Dikukuhkan di Jakarta, Khairul Azmi diamanahkan jadi ketua DPD BKNDI Kampar, begini harapan Kades dan Cakades terpilih

foto: Khairul Azmi, Ketua BKNDI Kabupaten Kampar

Nusaperdana.com, Kampar -  Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI), Isra A Sanaky SHi, MH secara resmi mengukuhkan DPD BKNDI Kabupaten Kampar, Kamis (25/11/2021) lalu di Hotel Golden Boutique, Jakarta.

DPD BKNDI Kampar dipimpin oleh Khairul Azmi, Abdul Gafar sebagai Sekretaris dan Bendahara Rian Adli.

Kepada wartawan, Khairul Azmi yang juga mantan Bendahara KNPI Kabupaten Kampar ini, menyebutkan, BKNDI adalah organisasi kemasyarakatan yang berafiliasi dengan kementerian dan lembaga terkait dalam pemerintahan yang membidangi urusan Pembangunan, Pendidikan, Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Perhubungan, Perkoperasian di desa seluruh Indonesia.

Kepala Desa di Kampar menaruh harapan besar pada BKNDI secara umum dan DPD BKNDI Kabupaten Kampar secara khusus

Seperti yang disampaikan oleh salah satu kepala desa ini, yakni Kepala Desa Pangkalan Sarik, Kecamatan Siak Hulu, Jundri. Ia mengucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus BKNDI Kampar di Jakarta.

"Selamat atas telah dilantiknya Pengurus DPD BKNDI Kabupaten Kampar. Semoga kehadiran BKNDI bisa menjadi wadah komunikasi yang baik bagi desa-desa di Kampar," ucap Jundri, kepada wartawan, Senin, 13 Desember 2021.

Selain jadi wadah komunikasi desa-desa, dia juga berharap, BKNDI bisa menjadi penyambung lidah desa seluruh Kabupaten Kampar ke pemerintah pusat melalui lembaga dan kementerian terkait. Karena menurut dia, banyak persoalan yang terjadi di desa yang perlu difasilitasi oleh BKNDI agar mendapat dukungan konkrit kementerian dan lembaga terkait desa.

Sementara itu, Fajrul Hapzi, Calon Kepala Desa (Cakades) Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara yang baru saja terpilih pada Pilkades serentak bergelombang di akhir November lalu juga menyampaikan harapannya pada BKNDI Kabupaten Kampar.

Ia mengapresiasinya Ketua Umum BKNDI Pusat beserta jajaran yang telah mengukuhkan BKNDI Kabupaten Kampar. Dia menaruh harapan yang besar pada pengurus BKNDI Kabupaten Kampar.

"Saya mengapresiasi atas dilantiknya BKNDI Kabupaten Kampar. Besar harapan saya, BKNDI bisa menjembatani desa-desa di Kampar ke kementerian dan lembaga terkait. Karena sebutnya, selama ini jalur komunikasi desa sangat terbatas ke lembaga dan kementrian terkait yang berada di pusat. Banyak potensi di desa yang akan lebih dapat berkembang secara maksimal dengan dukungan pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga terkait," ucap Fajrul Hapzi.

Dia pun berharap, dengan adanya BKNDI, peluang desa-desa di Kampar untuk maju dan berkembang menjadi semakin lebih besar lagi. 

Sebagaimana diketahui, Badan Koordinasi Nasional Desa se-Indonesia dipimpin oleh Ketua Umum atau disingkat Ketum, Isra A Sanaky, SHi, MH,
Plt Sekretaris Jendral DPP, Viviana Hanifa, S.P. Msi.

Untuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau juga dipimpin oleh seorang Ketua Umum bersama seorang  Sekretaris.

Adapun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kampar, Ketua dijabat oleh Khairul Azmi, Sekretaris, Abdul Gafar serta Bendahara adalah Rian Adli. (Redaksi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar