Dinas kesehatan kabupaten Kampar dan personel polres Kampar ikuti sosialisasi tentang covid 19.


Nusaperdana.com, Kampar - Rabu siang (21/07/2021) sekira pukul 10.30 WIB, bertempat di Halaman Mapolres Kampar Jalan Prof. M. Yamin SH Kecamatan Bangkinang Kota, dilaksanakan Sosialisasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Tentang Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kepada Personel Polres Kampar.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Bangkinang Kota dr. Melita Efendi didampingi Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, Para  Perwira dan segenap Personel Polri serta ASN Polres Kampar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi ini diawali penyampaian arahan dari Kapolres Kampar, berikut petikannya :

Agar seluruh anggota selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap semangat dalam melayani masyarakat. 

Hari ini kita kembali mengikuti sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19, silahkan diikuti dengan baik sehingga apa yang disampaikan nantinya dapat diterapkan dalam keseharian kita agar terhindar dari penularan covid-19.

Setelah arahan dari Kapolres Kampar dilanjutkan pelaksanaan Senam AW untuk menjaga kebugaran tubuh Personel.

Selanjutnya penyampaian Sosialisasi dari Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang disampaikan dr. Melita Efendi, berikut penyampaiannya :

Upaya terbaik agar terhindar dari penularan covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjalankan 5M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Diluar Rumah.

Ciri-ciri gejala awal terpapar Covid-19 adalah batuk, pilek dan demam, hal ini bisa berlanjut pada sesak napas atau gangguan lainnya. Setiap orang berbeda daya tahan tubuhnya terhadap serangan Covid-19, tergantung kondisi tubuh seseorang termasuk riwayat kesehatannya.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh perlu vaksinasi, apabila sudah divaksinasi maka tubuh akan lebih kebal dari serangan virus yang bila terinfeksi efeknya tidak terlalu berat.

Selain itu konsumsi makanan bergizi dan seimbang, multi vitamin, serta ikuti pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

Bila mengalami gejala seperti ciri-ciri Covid-19, segera periksakan diri untuk mengantisipasi sejak dini, sehingga penanganannya akan lebih mudah dan kemungkinan sembuhnya lebih cepat. Kegiatan sosialisasi berakhir sekira pukul 11.00 wib, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar(Redaksi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar