Dinas Pertanian dan Perikanan Berikan Bantuan Mesin BBG kepada Nelayan


Nusaperdana.com, Inhu - Dinas Pertanian dan Perikanan kabupaten indarigiri hulu salurkan bantuan berupa mesin motor untuk para Nelayan di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat. Bantuan tersebut disalurkan kepada nelayan melalui Dirjen Energi dan Sumber Daya Mineral, DPR-RI Dapil 7 dan PT.Pertamina.

Bantuan tersebut disalurkan guna membantu dan memudahkan para nelayan dalam pekerjaan sehari-hari mencari ikan, mesin motor yang di berikan kepada nelayan berbahan bakar gas (BBG), hal ini dilakukan untuk mempermudah dan menghemat biaya dalam melakukan pekerjaan sebagai nelayan.

Penyaluran bantuan mesin tersebut dilakukan di Desa Redang kecamatan rengat barat,  dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hulu Paino Kepala Desa Redang Edi Sutarman dan kepala Dusun Sri Teluk R. Misran,SE     

Dijelaskan oleh ketua kelompok Nelayan Musliadi bahwa jumlah bantuan yang diterima adalah sebanyak 60 unit mesin dimana mesin tersebut dibagi ke dalam tiga kelompok nelayan yaitu utk wilayah rengat kota sebanyak 25 unit,  sementara untuk kelompok  Redang Jaya sebanyak 14 unit dan untuk kelompok Lubuk Sejahtera Indragiri sebanyak 21 unit. 

"Hari ini kami dari kelompok nelayan mendapat bantuan mesin motor sebanyak 60 unit,  mesin ini disalurkan kepada tiga kelompok nelayan." Terang Musliadi Saat ditemui oleh NusaPerdana

Musliadi juga menjelaskan bahwa bantuan mesin motor yang ia terima adalah jenis mesin  hasil konversi dari BBM ke BBG , BBG yang digunakan merupakan terobosan dan dinilai lebih irit dibanding menggunakan BBM. 

"Mesin yang kami terima berbahan bakar gas dan ini lebih ramah lingkungan serta lebih irit." Imbuhnya 

Musliadi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yakni Dirjen Energi dan Sumber Daya Mineral, DPR-RI dapil 7 serta kepada Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten indragiri hulu yang telah peduli dan mau membantu para nelayan.

"kami mewakili dari kelompok nelayan menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak terkait yang telah memberikan bantuan berupa mesin motor kepada para nelayan. " Tutup Musliadi. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar