Dinkes Aceh Singkil Ajukan Penambahan 6 Ribu Dosis Vaksin Jenis Sinovac


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil mengajukan penambahan vaksin jenis sinovac merah putih kemasan dua dosis sejumlah 6.000 dosis kepada Dinas Kesehatan Provinsi Aceh Pekan ini. Senin, (25/10) 

Hal itu guna antisipasi kekosongan stok vaksin di Dinas Kesehatan Aceh Singkil menjelang akhir tahun 2021. 

Subarsono, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil menyampaikan pihaknya telah mengajukan penambahan dosis vaksin tersebut " sebagai langkah antisipasi kami sudah mengajukan permintaan ke dinas Kesehatan Aceh" Terang Subarsono 

Meningkatnya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi menjadi tantangan tersendiri bagi dinas kesehatan dalam melakukan pelayanan vaksinasi dan penyedian dosia vaksin. 

Disamping itu, Kabid P2P Dinkes Aceh Singkil, Raja Maringin menjelaskan dengan mengajukan jenis vaksin dua dosis akan lebih mempermudah pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. " kalau kemasan dua dosis, tidak perlu menunggu ramai datang, ada dua orang dan ada petugas bisa langsung suntikan" ujar Raja Maringin dilansir dari aceh.tribunnews.com 

Selain bersurat, pihaknya mengaku juga telah melakukan koordinasi via telpon selular sebagai upaya percepatan penyediaan dosis vaksin di Aceh Singkil. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar