Dirut RSUD Mandau Sampaikan Tidak Ada Pasien Positif Virus Corona


Nusaperdana.com, Duri - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, dr Sri Sadono M.han menyampaikan tidak ada pasien positif virus Corona, yang ada RSUD Kecamatan Mandau merawat Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

"Pasien PDP itu rujukan dari Rumah Sakit Permata Hati (RSPH) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Duri, Kecamatan Mandau, yang  masuk pada 17 Maret 2020 lalu," kata Dirut RSUD dr sri sadono kepada awak media, Sabtu (21/03/2020) malam.

Saat Pasien sudah dilakukan pemeriksan lab dan sample dikirm ke Pekanbaru dan dikirim ke Jakarta, sementara Di RSUD Kecamatan Mandau, perawatan pasien dipisah dengan pasien lain  sebagai antisipasi. Ini berdasarkan dan sudah sesuai protap.

"Saat ini perawatan masih berlanjut dan menunggu hasil lab dari Jakarta," jelas Ibeng panggilan sehari-harinya itu.

Ditambahkan ibeng Mengenai dugaan ada pasien positif suspect Corona dirawat RSUD Kecamatan Mandau, itu tidak benar ada yang positif, sebelum ada hasil lab. Satu pasien cuma dalam pemantauan, saat ini dirawat di RSUD Kecamatan Mandau.

RSUD Kecamatan Mandau mesti merawat pasien PDP, lantaran sudah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan sesuai SK Gubernur Provinsi Riau. Saat ini cuma Satu orang pasien PDP yang dirawat di RSUD Kecamatan Mandau.

"Rumah Sakit Permata Hati sebenarnya sama dengan RSUD Kecamatan Mandau sudah menjadi Rumah Sakit rujukan, berdasarkan SK Gubernur Provinsi Riau. Jadi tak bisa merujuk ke RSUD Kecamatan Mandau," ucap Ibeng.

Atas nama RSUD Kecamatan Mandau dr Sri sadono M.Han mengimbau  untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid 19, kepada seluruha eleman masyarakat Duri, Empat Kecamatan meliputi, Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau hindari keramain dan jangan keluar rumah. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar