Disdagtrin Inhil Akan Operasi Gas Elpiji 3 Kg


Nusaperdana.com, Tembilahan - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil mengadakan rapat bersama agen elpiji kab.inhil guna evaluasi adanya kelangkaan yang elpiji yang terjadi di kab.Inhil, Tembilahan, Kamis, (5/3/20) sore.

Sudah Hampir satu bulan Masyarakat Kab.Inhil menjerit karena kelangkaan gas elpiji, kelangkaan yang terjadi di akibatkan karna adanya kebijakan Pertamina untuk mengurangi pasokan gas elpiji yang berada di agen agen Tembilahan.

Dalam pelaksanaan rapat tersebut turut hadir perwakilan dari agen elpiji PT Adi Putra Indragiri, PT Atika Gasindo Indragiri, PT Bubuhan Bersama, PT Putra Sopia, PT Heldi Citra Inhil, PT Riau Melayu Makmur dan PT Bimas Satria Nusantara, Di Aula Kantor Disdaktri Kab.Inhil

Arispuddin selaku Kabid Perdagangan, dan di dampingi oleh Kasi Nya Ifdiarman mengatakan bahwasanya akan membuka operasi pasar gas elpiji, dan disperindak kab.inhil menjadi titik utama operasi tersebut.

"Tujuan dilakukannya Operasi Pasar ini untuk melihat dan meninjau kembali tentang adanya kelangkaan gas elpiji di masyarakat yang terjadi pada akhir akhir ini".tuturnya

Arispuddin juga mengatakan bahwa ia telah mengeluarkan surat meminta kepada Pertamina untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji yang terjadi di kab.Inhil.

"Kami juga telah melakukan Sidak ke agen dan Pangkalan, bahkan kami koordinasi secara langsung ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE)"jelasnya

Arispuddin, juga mengatakan bahwa ia telah mengirim surat kepada pihak Pertamina, dan pihak Pertamina menyebutkan akan menambah titik lokasi atau kuota gas elpiji di Tembilahan khususnya.

Satu pangkalan untuk satu titik akan di sedikan 280 tabung gas elpiji, titik penjualan sebagai berikut :
Pasar pagi, Simpang 4 M.boya, pasar
Kayu jati, Prt 11, PT.Bubuhan dan
Pangkalan toko berkat jaya.

"Kami telah sepakatan dengan para agen untuk lokasi terdapat sebanyak 7 titik dari dua Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu," ucapnya. (safar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar