Tingkatkan Pelayanan Informasi dimasa Pandemi

Diskominfo Inhu Ajak OPD untuk Aktif Gunakan Website dan Media Sosial


Nusaperdana.com, Inhu – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara sosialisasi pengelolaan website resmi pemerintah di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Indragiri Hulu pada Jum’at (27/11/2020) di Ruang Rapat Raja Thamsir Rachman Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu (Diskominfo Inhu) Jawalter.S, M.Pd menekankan kepada OPD di lingkungan Pemkab Inhu untuk membuka akses informasi ke masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi informasi diantaranya dengan mengaktifkan website dan media sosial resmi OPD.

“Website dan media sosial instansi sangat penting di tengah krisis pandemi ini, dimana unsur bertatap muka langsung saat ini diminimalkan diganti dengan komunikasi jarak jauh via teknologi”ujar Kadiskominfo Jawalter.

“Informasi menjadi suatu hal yang krusial di tengah masa pandemi saat ini, untuk itulah di perlukan website dan media sosial yang aktif agar bisa menangkis peredaran hoaks yang beredar di masyarakat” imbuhnya.

Acara sosialisasi tersebut di hadiri oleh Kasubbag Umum dan Pengelola Website di Lingkup OPD  Pemkab Inhu, sedangkan narasumber yang menyamapaikan materi adalah Kepala Seksi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Inhu Nurizal Murza Indra, S.Sos, M.Si.

Dalam pemaparan nya, Nurizal Murza Indra S.Sos, M.Si menjelasakan secara detail bagaimana pengelolaan website dan media sosial yang baik di instansi pemerintahan. Serta peran dan fungsi serta manfaatnya bagi masyarakat.

“Saat ini jaman nya keterbukaan informasi, pemerintah harus membuka akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi seperti website dan media sosial” ujar Nurizal.

“Pemerintah harus mengubah gaya komunikasi nya dengan gaya komunikasi jaman now serta harus aktif dan bijak dalam bermedia sosial” tambahnya.

Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, tampak berjalan dengan lancar dalam acara tersebut dengan diwarnai banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh audient. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar