Diskominfo Labuhanbatu Gelar Kesadaran Keamanan Informasi di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu

Diskominfo Labuhanbatu Gelar Kesadaran Keamanan Informasi di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu

Nusaperdana.com - Dimas Komonikadi dan Informasi  (Diskominfo) Labuhanbatu menggelar seminar kesadaran keamanan informasi di lingkungan Pemkab Labuhanbatu bertempat di ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu Selasa (10/10).

Seminar kesadaran keamanan informasi di lingkungan Pemkab Labuhanbatu dibuka oleh Asisten II Administrasi Umum Sekdakab Labuhanbatu Zaid Harahap S.Sos.MM dan dikuti seluruh OPD Pemkab Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu Zaid Harahap mengatakan harus disadari perkembangan tekhnologi sudah sangat cepat. Bahkan sistim pembayaran transaksi sudah memakai tekhnologi yang disebut barcode.

"Tanpa kita sadari setiap harinya tekhnologi informasi berkembang sangat cepat dan upgrade" ucap Zaid Harahap.

Dikatakan Zaid, pentingnya kemanan informasi di Pemkab Labuhanbatu seperti Web sangat diperlukan, karena hal itu menyangkut layanan informasi yang bisa saja eror atau ada masalah lainnya sehingga terganggunya layanan informasi.

Untuk itu Zaid Harahap menghimbau kepada seluruh peserta seminar tersebut agar mengikuti acara tersebut hingga selesai, karena akan didapat ilmu yang sangat bermanfaat dari narasumber.

"Saya menghimbau agar seluruh peserta mengikuti seminar ini sampai selesai, karena akan banyak pelajaran yang akan didapat" ucap Zaid Harahap.

Ditambahkan Zaid, bahwa Pemkab Labuhanbatu terus meningkatkan pelayanan publik yang berbasis tekhnologi informasi.

Sementara itu Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti ST.M.Kom dalam arahannya bahwa perlu hati hati terutama dalam pengelolasn  Web. Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) No.28 Tahun 2018 SMKI, jadi setiap OPD atau Kepala OPD ketika akan membuat Website diwajibkan untuk berdiskusi dengan Diskominfo. Dengan maksud, jika suatu ketika ada masalah mengenai Website tersebut Diskominfo dapat cepat memperbaiki Website tersebut.

Ahmad Fadly juga meminta kepa peserta seminar agar menshare segala informasi yang di upload media sosial facebook Diskominfo Labuhanbatu. Karena dari media tersebut banyak informasi program dan kinerja Bupati Labuhanbatu dalam rangka mem Bolo Labuhanbatu.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Juang Akbar Harahap S. Kom dari Diskominfo Pemko Medan, dan secara daring Badan Siber Negara, Sandi negara Agil Reforman Muharram Awilaga Str.Kom.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar