Diterima Penghulu Budiyanto, Dewan Siak Fairus SAg Kembali Salurkan Sembako Dampak C-19


NusaPerdana.Com,Siak-- Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu dampak virus Corona atau Covid-19, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus SAg, Senin (4/5/2020) kembali membagikan paket sembako di Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak Riau.

"Hari ini saya datang ke sini kembali menyerahkan  bantuan kepada warga Kampung Pangkalan Pisang," kata Fairus saat menyerahkan bantuan dan diterima langsung oleh Penghulu Pangkalan Pisang Budiyanto di pelataran kantor Desa Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Dapil Siak II Kecamatan Koto Gasib, Dayun, Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan yang sebelumnya juga telah membagikan paket sembako di sejumlah kampung yang ada di daerah pemilihanya dengan jumlah bantuan paket sembako yang telah disalurkan sebanyak 600 paket.

"Dalam hal ini saya bersama keluarga memang telah menyiapkan sebanyak 600 paket sembako dengan jumlah satu paketnya itu seharga Rp100 rb," sebut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Disamping itu dia juga berpesan kepada penghulu dan kepala dusun agar bantuan yang telah serahkan nantinya dapat diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan betul betul layak menerimanya. 

Dengan harapan, namtinya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terdampak oleh Covid-19 khususnya Kabupaten Siak.

"Walaupun tidak banyak tapi mudah mudahan dapat membantu masyarakat. Dan tentunya dengan bantuan ini saya berharap agar segera terlepas dari wabah virus ini," tuturnya.

Fairus SAg berharap kiranya masyarakat turut membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Kepada pak penghulu selaku pemimpin kita di kampung ini untuk selalu memberikan nasehat nasehat dan arahan kepada masyarakat untuk mentaati protokol Covid-19 agar menghindari penyebaran virus corona, sebab ini sangat bahaya sekali, apalagi Kampung Pangkalan Pisang ini adalah jalur lalu lintas," katanya.

Disamping itu, kata Fairus mengapresiasi apa yang telah dilakukan Penghulu Pangkalan Pisang Budiyanto serta Camat maupun Kapolsek Koto Gasib dalam upaya yang telah dilakukan untuk antisipasi Covid-19 khususnya di Kecamatan Koto Gasib.

Dalam kesempatan itu, Penghulu Kampung Pangkalan Pisang Budiyanto saat menerima bantuan dari Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak, dia tidak lupa mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan serta penyerahan bantuan paket sembako tersebut.

"Atas nama pemerintah kampung dan masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan sekeluarga dari bapak Fairus, kami hanya dapat mendoakan semoga apa yang telah di sumbangkan dapat menjadi amal ibadah bagi keluarga Bapak Fairus," ucap Budiyanto.

Dikatakan Budiyanto tentunya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masalah bagi warga yang terdampak Covid-19 di kampung ini. "Mari sama sama kita berdoa semoga Covid-19 ini cepat di bumi hanguskan terutama khususnya di Siak dan pada umumnya di Indonesia," pungkasnya. (Doni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar