Donor Darah IDI Bengkalis 'Sejuta Darah Sejuta Kehidupan'

Foto Bersama Acara Donor Darah IDI Kabupaten Bengkalis

Nusaperdana.com,Mandau - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Bengkalis mengelar Donor Darah 'Sejuta Darah Sejuta Kehidupan' Sempena memperingati HUT IDI Ke - 71 dan Hari Kesehatan Nasional. Minggu (28/11). 

Bertempat di Mall Mandau City kegiatan donor darah turut dihadiri Asisten I H. Heri Indra Putra, Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra, Ketua IDI Kabupaten Bengkalis dr Rinaldi Syahputra, Ketua Pernakes Bengkalis dan juga Penasehat IDI dr Fidel Fuadi Datuak Majo Basa, Direktur RSUD Mandau, Kapolsek Mandau AKP JL Toruan, Para Dokter sekabupaten Bengkalis. 

Donor darah dibuka untuk masyarakat umum, sebelum dilakukan pengambilan darah warga mengisi formulir dan dilakukan cek tensi dan pengambilan sampel darah untuk memastikan bisa dilakukan donor darah. 

Kadis Kesehatan Bengkalis dr. Ersan Saputra mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan- kegiatan yang dilakukan oleh kelompok donor darah yang ada di Duri. Mudah-mudahan target 150 hari ini bisa tercapai oleh IDI Kabupaten Bengkalis. 

"Saya lihat masyarakat alhamdulillah antusias dan sesuai dengan pesan Bupati bahwa Pemerintah kabupaten Bengkalis  akan membantu dan mensupport keperluan dan kebutuhan untuk diadakannya kegiatan donor darah kepada masyarakat," jelasnya. 

Dikatakan Mantan Dirut RSUD Mandau ini menambahkan dari PMI juga kita akan segera menyelesaikan semua permasalahan terkait donor darah ini, sehingga nanti teman-teman di kecamatan semua bisa berapliasi serentak untuk bisa melaksanakan donor darah. 

"Khusus untuk di Kecamatan Mandau, sebenarnya RSUD Mandau sudah memiliki Bank Darah yang kapasitas 500 kantong, ini akan kita dorong supaya bisa lebih aktif lagi, baik itu donor darah komoditi yang ada di Duri," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia dr. Yusuf mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support dari Pemkab Bengkalis yang dalam hal ini Dinas Kesehatan dapat terlaksananya kegiatan donor darah ini dan terimakasih masyarakat yang sudah mau mendonor kan darahnya.

"Dengan moto kita saat ini Sejuta Darah Sejuta Kehidupan' yang dapat membantu orang yang lagi membutuhkan," jelasnya.

Dikata dr Yusuf menambahkan donor darah hari ini, untuk darah golongan A dan B akan segera kita salurkan kepada orang yang membutuhkannya. Dan berharap masyarakat yang sudah biasa donor darah tetap melanjutkan. 

"Kepada masyarakat yang mau mendonorkan darah silakan mendaftarkan diri ditempat yang sudah kita sediakan sesuai prosedur yang sudah ditentukan sebelum pengambilan darahnya," ujarnya.

Sekitar pukul 10.30 wib pelaksanaan Donor Darah dimulai, Ketua Pernakes Kabupaten Bengkalis dan juga Penasehat IDI Bengkalis dr Fidel Fuadi Datuak Majo Basa sebagai pendonor darah pertama bersama dr Safni. (Putra

 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar