DPD LAM Kampar Tampilkan Musik Calempong Gondang Oguong di Pawai Budaya HUT Provinsi Riau

DPD LAM Kampar Tampilkan Musik Calempong Gondang Oguong di Pawai Budaya HUT Provinsi Riau

Nusaperdana.com, Pekanbaru -  Perhelatan Pawai budaya Dalam rangka HUT Provinsi Riau ke 65 yang dilaksanakan di balai serindit kompleks gubernuran Provinsi Riau pada hari Sabtu 20/8/2022 DPD LAM -Riau Kabupaten Kampar turut serta pada acara tersebut.

Pada kesempatan ini tim DPD LAM -Riau Kabupaten Kampar dipimpin langsung oleh sekretaris LAMR-KAMPAR dt. Fakhrul Kamal,MP.d, dengan rombongan berjumlah 30 orang yang menampilkan kesenian tradisional Kampar yakni Calempong Gondang Oguong dan silat perisai.

Saat penampilan tersebut tim DPD LAM -Riau Kabupaten Kampar dihadapan Gubernur Riau Drs . Syamsuar, M.Si juga disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Ketua DPH LAM-R KAMPAR DR. H.Muhammad Alwi Arifin, Pucuok Andiko 44, Niniok Datuok Ajo Duo balai dt. Abdul Malik,S.Ag Serta Forkompinda Riau dan tamu undangan lainnya.

Pj. Bupati Kampar DR.Kamsol kepada  rombongan tim pawai DPD LAM -Riau Kabupaten Kampar pada saat keberangkatan ke Pekanbaru, Bupati Kampar berpesan agar tim pawai budaya DPD LAM -Riau Kabupaten Kampar bisa menampilkan kesenian tradisional Kampar dengan baik, sehingga nantinya bisa menjadi kesan yang baik pula ,ujar Kamsol

Ketua LAM Riau kampar DR. H. Muhammad Alwi Arifin seperti yang disampaikan langsung oleh Sekretaris LAMR-KAMPAR, Fakhrul Kamal, MP.d mengatakan dengan menampilkan kesenian tradisional musik Calempong Gondang Oguong dan silat perisai ini, menunjukkan bahwa, budaya di Kabupaten Kampar sangatlah beragam.

"Tugas kita selaku masyarakat kampar,bisa menjaga khazanah kesenian tradisional Kampar ini,agar senantiasa tetap terjaga dan semakin dikenal sebagai salah satu budaya kampar," Pungkas Fakhrul Kamal.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar