Estape 1 Tour de Siak Pembalap Sepada yang Pertama Memasuki Garis Finish di Raih Dari Thailand


Nusaperdana.com,Siak--Hari pertama pelaksanaan Tour de Siak tahun 2023, Para pembalap menempuh 127 Kilometer. Melintasi kota Siak, Bundaran Camp Dayun, bundaran Zamrud Dayun dan Mempura. Lalu pembalap melintas ke Buantan Koto Gasib, KM 11 Buantan, lalu ke Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah dan Finish di depan RSUD Siak, Sabtu (02/12/2023).

Pada Etape I ini, pembalap Sakcan Phodigam asal Thailand team dari Grant Thornton (GT) Cycling berhasil menyentuh garis Finish pertama dengan catatan waktu 2 jam 47 menit 21 detik.

Lalu disusul posisi kedua pembalap Maulana Astnan Al Hayat dari Nusantara Cycling Team dengan catatan waktu 2 jam 47 menit 45 detik. Sementara posisi ketiga juga direbut pebalap Indonesia Naufal Faris Taufikulhakim dari Mula Cycling Team 2 jam 49 menit 56 detik.

Sakchai Phodingam adalah Raider yang baru pertama kalinya ikut ivent TDSi. Kendati begitu, ia berhasil mengunguli pembalap lainnya.

Kepada wartawan ia mengaku kondisi jalan kurang baik dan bergelombang membuatnya untuk mengakhiri lebih awal melaju ke garis Finish.

"Di empat belas meter terakhir, saya mengalami kram otot kaki. Penyebabnya karena kondisi jalan juram turun naik dan banyaknya seperti gundukan di jalan," Ujar pembalap asal Thailand tersebut.

Tak hanya itu, karena kondisi jalan kurang baik ia sempat berpisah jauh dari gerombolan puluhan pembalap lainnya.

"Dan karena jalan yang kurang kondusif untuk dilewati, saya keluar dari gerombolan pembalap sebelumnya," Pungkasnya.

Meskipun kondisinya cedera, ia optimis bersama teamnya pada etape kedua bisa ikut kembali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Ketiga Raider tersebut saat sampai ke finish disambut oleh Sekda Kabupaten Siak H Arfan Usman beserta Kapolres siak, Kepala dinas Pariwisata Siak dengan bendera yang telah di sediakan oleh panitia pelaksana Tour de Siak dan didampingi oleh Asisten satu Kabupaten Siak, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Siak, Humas.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar