Etape 1 Tour De Siak Sebanyak 64 Pembalap di Lepas Bupati Siak


Nusaperdana.com,Siak--Sejumlah Raider berbagai negara  termasuk Indonesian mengisi Sign on Board  sebelum bertanding di Etape pertama di gerbang Start depan Istana Siak. Pembalap yang ikut etape pertama sebanyak 64 pembalap yang terdiri 13 tim, 5 Raider per tim.

Race etape satu ini dilepas langsung oleh Bupati Siak Drs H Alfedri bersama Kabid TIK Polda Riau Kombes Pol Muhammad Hasyim Risahondua, S.I.K., M.Si, yang didampingi oleh Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora, S.I.K dan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi.

Dari total pebalap yang pada awalnya berjumlah 65 orang, ternyata satu pebalap tidak jadi mengikuti kejuaraan bergengsi ini, Pembalap itu ialah Eamon Lim Bing Yi dari Singapore National team berkebangsaan Singapura.

Sejumlah Raider finish di jalan Raja Kecik dengan jarak yang di tempuh raider, etape pertama dengan jarak 127 Km yaitu  Siak, Mempura, Dayun, Koto Gasib kembali lagi ke Siak, diperkirakan finish Jalan Raja Kecik depan RSUD Tengku Rafi'an Siak, Raider di perkirakan sampai ke finish depan sekira pukul 16: 00 WIB.

Dilihat jumlah Peserta yang ambil bagian pada Iven Tour De Siak (TDS) Tahun 2023 ini, yang dari luar negeri seperti nya semakin meningkat, tahun depan diharapkan bisa lebih meningkat lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati H Alfedri menjawab sejumlah awak media usai melepas 64 peserta balap sepeda pada etape 1 Tour De Siak didepan istana Siak, Sabtu 2 Desember 2023.

Alasan dia meyakini Perseta tahun depan bertambah,ketika melihat dari jumlah peserta baik dari dalam maupun dari luar negeri terjadi peningkatan yang cukup signifikan tahun ini.

"Tentu nya ini merupakan suatu keberhasilan kita semua yang terlibat di dalam menyukseskan pergelaran Tour De Siak yang terus kita laksanakan setiap Tahun nya,"Ujar Alfedri.

"Sebab semakin banyak peserta Tour De Siak sudah barang tentu akan berimbas positif bagi sektor wisata kabupaten Siak ,sehingga secara sendiri nya juga memberi dampak positif terhadap kunjungan wisata ke Daerah ini , dan juga untuk sektor ekonomi masyarakat," sambungnya mengakhiri.(Donni) 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar