Facebook Bakal Matikan Aplikasi Selfie Mirip Snapchat

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Pada tahun 2016 Facebook mengakuisisi aplikasi foto selfie MSQRD yang serupa dengan Snapchat dengan teknologi AR (Augmented Reality), kini aplikasi tersebut akan dimatikan.

Dilansir detikINET dari Engadget, jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini akan menutup aplikasi tersebut pada 13 April.

Meskipun aplikasi ini nanti dimatikan namun teknologi yang terdapat pada aplikasi ini tetap ada di dalam Facebook lainnya seperti Instagram.

"MSQRD sangat penting untuk membangun momentum awal untuk AR dan memberikan wawasan untuk membangun platform yang dimiliki Facebook hari ini," tulis aplikasi itu dalam sebuah pembaruan di halaman Facebook-nya.

"Fokus kami sekarang adalah memberikan pengguna pengalaman AR terbaik melalui Spark AR, platform yang memungkinkan siapa saja untuk membuat efek AR mereka sendiri dan membaginya di seluruh layanan Facebook." lanjutnya.

Facebook pun sudah mulai mengintegrasikan teknologi-teknolgo yang terdapat di MSQRD ke dalam berbagai layanan milik Facebook seperti yang populer ada di Instagram dengan Stickernya di Stories.

Sejak 2016 pun aplikasi MSQRD belum diberikan pembaruan lantaran memang sepi peminat. Jadi daripada menempakan sumber dayanya ke aplikasi yang jarang digunakan lebih baik digunakan untuk aplikasi yang lebih populer.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar