Fasilitasi kebutuhan medis Balita Gizi Buruk, Dinas Sosial Kampar sambangi rumah Arjun

Fasilitasi kebutuhan medis Balita Gizi Buruk, Dinas Sosial Kampar sambangi rumah Arjun

Nusaperdana.com, Bangkinang Kota - Langkah Dinas Sosial Kabupaten Kampar melakukan monitoring ke rumah Arjun balita yang mengalami masalah gizi buruk dan gatal-gatal alergi di kulit, dimana sebelumnya yang bersangkutan juga telah dijenguk langsung oleh Pj. Bupati Kampar Dr. Kamsol dan meminta agar yang bersangkutan di lakukan penanganan medis ke rumah sakit umum daerah bangkinang (RSUD), Sabtu (13/8).

Menindaklanjuti arahan PJ Bupati Kampar Dr Kamsol tersebut, maka Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad MS.i mengambil langkah cepat untuk memfasilitasi pendampingan balita tersebut agar segera mendapatkan penangan medis dengan menurunkan anggotanya untuk langsung menyambangi rumah Arjun dan membawa ke RSUD Bangkinang.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan dokter bahwa yang bersangkutan tidak perlu dilakukan rawat inap cukup dilakukan rawat jalan saja dengan memperhatikan kecukupan gizi, sementara alerginya sudah diobati, kita akan fasilitasi pengurusan Jamkesdanya dan akan diusulkan ke data DTKS " papar Muhammad

Sementara informasi dari  Kabid Rehsos Syaipudin S.Ag, MS.i beserta Petugas pendamping, TKSK Kecamatan Tambang yang mendampingi Balita dan keluarganya ke rumah sakit, langsung membantu pengurusan Jamkesda dan pihak Dinas Sosial akan membantu pengurusan untuk pengusulan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Diketahui nama anak balita penderita masalah gizi buruk yang ditangani Dinas Sosial Kabupaten Kampar tersebut bernama Arjun Irawan dan merupakan anak ke tiga dari empat bersaudara dari pasangan Dedek Irawan dan Neng Sri yang berlamat di Jalan Kubang Raya Blok E 2, Perumahan Bumi Kubang Raya RT 008 RW 002 Desa Kualu Kecamatan Tambang.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar