#ferdianpaleka dan Tapi Boong Jadi Trending Topic Twitter

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Bandung - YouTuber asal Bandung Ferdian Paleka yang sempat menjadi buronan Polrestabes Bandung akhirnya diringkus di Banten pada Jumat (8/5/2020) dini hari.

Kabar tertangkapnya Ferdian tersebar di media sosial dan perbincangan penangkapan Ferdian menjadi trending topic di Twitter. Dari pantauan detikcom, Jumat (8/5/2020) pukul 11.11 WIB ada sebanyak 23,5 ribu cuitan dengan tagar #ferdianpaleka.

Kebanyakan warganet mengatakan rasa syukur atas tertangkapnya Ferdian. Tidak hanya itu, ada beberapa warganet yang setuju agar Ferdian mendapatkan balasan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

"Apa yang kamu tabur itulah yang akan kamu tuai, bijaklah dalam bertindak #ferdianpaleka," tulis seorang warganet.

"Saya sempat coba liat Youtube #ferdianpaleka dia menafsirkan waria terlalu sempit dan menganggap hal itu sebagai perusuh di bulan Ramadhan. Menurut saya Ferdian Paleka perlu belajar dari Mirelle seorang waria yang mulai mengajarkan agama dengan cinta kasih kemanusiaan," tulis seorang warganet lainnya di Twitter.

Selain namanya yang menjadi trending topic, tagar lain di Twitter seputar Ferdian pun masih menjadi bahasan. Tagar Tapi Boong diramaikan 19,8 ribu cuitan.

Kata kunci tersebut merupakan video prank permintaan maaf Ferdian yang pernah dibuatnya. Dalam video tersebut, dia melontarkan memohon maaf namun hanya bohong semata.

Tagar Tapi Boong juga disambung dengan beredarnya video penangkapan Ferdian bersama rekan-rekannya. Di balik kamera video ada suara seseorang yang meledek balik perkataan Ferdian.

"Kamu bentar lagi bebas, tapi boong. Gitu ya," katanya sambil bergurau.

Sementara itu, saat ini Ferdian ditangkap bersama dua orang lainnya yaitu Aidil alias A yang ada dalam video prank dan Jamaludin paman dari Ferdian dan tengah dibawa ke Polda Jabar.

Mereka ditangkap tim Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar di tol Jakarta-Merak daerah Tangerang, Banten. Mereka diamankan setelah keluar Pelabuhan Merak sekira pukul 01.00 WIB dini hari.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar