Forkopimda Labuhanbatu Gelar Acara Silaturrahmi Dengan Kaum Buruh.

Forkopimda Labuhanbatu Gelar Acara Silaturrahmi Dengan Kaum Buruh.

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Labuhanbatu gelar acara Silaturrahmi dengan para buruh dan serikat pekerja untuk memperingati Hari Buruh. Acara silaturrahmi tersebut dilaksanakan di Gedung Nasional Rantauprapat Senin (01/5).

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar SPd.MPd mengatakan peringatan hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, senantiasa diperingati oleh banyak negara.

Dan Forkompinda Kabupaten Labuhanbatu pada tahun ini menyadari bahwa sebagai negara maju turut serta memperingati hari buru tersebut, tetapi Forkopimda dalam memperingatinya dengan menggelar acara silaturrahmi antara Forkopimda dengan saudara saudara kaum buruh yang ada di Labuhanbatu.

Dibagian lain sambutannya dikatakan sebagai negara maju merupakan kewajiban itu melindungi hak hak buruh.

"Sebagai negara maju kita berkewajiban melindungi hak hak kaum buruh" ucap dr H Erik Adtarada Ritonga sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar SPd.MPd.

Ditambahkan Bupati, bahwa memperingati hari buruh adalan sebagai penghormatan pemerintah atas perjuangan kaum buruh dalam pembangunan. Sekaligus mengingat dan memenuhi hak hak kaum buruh dan perlindungan terhadap buruh.

"Peringatan hari buruh adalan sebagai platform yang penting bagi pemimpin dan masyarakat sipil untuk menggugah hak hak pekerja dan perlindungan bagi pekerja, sebagai negara maju kita berkewajiban memberikan perlindungan bagi para pekerja, agar mereka berkerja merasa aman dan tenang dalam bekerja" ucap Hj Ellya Rosa dalam sambutannya.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP  H James Hutajulu SIK SH MH mengatakan bahwa kaum buruh dan atau pekerja merupakan modal utama dalam pembangunan, karena kaum buruh dan kaum pekerja sebagai salah satu penggerak roda pembangunan sebuah negara.

Untuk itu Forkopimda se Labuhanbatu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghargai para kaum buruh atau kaum pekerja.

Sementara perwakilan serikat pekerja Wardin menyampaikan bahwa acara tersebut bukanlah semata peringatan hari buruh atau May Day, tetapi merupakan kerjasama yang baik antara serikat pekerja Dangan Forkopimda Labuhanbatu terutama Pemkab dan Polres Labuhanbatu yang menggelar acara silaturrahmi. Wardin berharap hubungan silaturrahmi tersebut dapat terus terjalin sekaligus terciptanya hubungan kerja yang baik ke depannya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, PLH Sekdakab Ir Hasan Heri Rambe dan sejumlah OPD dari Pemkab Labuhanbatu.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar