Freddy Simangunsong : PKN Bukan Tandingan, Tapi Hadir Untuk Menyatukan Organisasi

Freddy Simangunsong : PKN Bukan Tandingan, Tapi Hadir Untuk Menyatukan Organisasi

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Ketua Dewan Penasehat DPC Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Labuhanbatu DR (HC).H. Freddy Simangunsong mengatakan, kehadiran PKN di Labuhanbatu bukan untuk menjadi tandingan bagi ormas lainnya. Justru, kehadiran PKN adalah untuk menyatukan.

Hal itu disampaikannya dalam pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKN Kecamatan Bilah Hilir, Ranting Khusus (Ransus) Desa Selat Besar dan Pimpinan Ranting Se Kecamatan Bilah Hilir, di warkop Gelas Batu Negeri Lama, Minggu (24/7/22).

Menurutnya, tujuan didirikannya organisasi masyarakat adalah sama. Karena itu, sangat tidak baik jika antara sesama ormas saling gontok-gontokan.

"Hindari perpecahan ditubuh pemuda. Cari lapangan pekerjaan yang bermanfaat untuk anggota. Jangan rebut punya kawan" katanya.

Kepada pengurus PKN yang dilantik, dia meminta agar mendukung program kerja Bupati Labuhanbatu membolo daerah ini.

"Bantu Camat dan Lurah untuk bolo Labuhanbatu yang kita cintai ini agar kedepan lebih baik" pintanya.

Sementara itu, Camat Bilah Hilir, Ridwansyah Putra, S.Sos, MM, mengatakan, PKN Labuhanbatu memiliki sosok penasehat DR.(HC) H.Freddy Simangunsong yang dikenal sebagai "The Legend" nya tokoh pemuda.

Dia juga mengenal sosok suami dari Wakil Bupati Labuhanbatu itu sebagai sosok yang dermawan.

"Istilah (panggil) ketua lalu cair itu dari Labuhanbatu awalnya yaitu dari orang tua kita ini (Freddy,red), lalu menyebar ke daerah-daerah lain di Sumut" terangnya.

Menurutnya, organisasi bagi pengurus dan anggotanya merupakan jalan pengabdian kepada masyarakat. Karena itu dia mengajak PKN Kecamatan Bilah Hilir untuk bersinergi dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan di kecamatan itu khususnya.

"Kemudian, jagalah norma agama dan etika dalam mengemban tanggung jawab sebagai Ketua dan pengurus serta anggota PKN" ucapnya.

Adapun susunan pengurus PAC PKN Kecamatan Bilah Hilir yang dilantik oleh Ketua DPC PKN Labuhanbatu Ricky Folardo Simangunsong diantaranya, Ketua Muhammad Amin Hasibuan, Sekretaris Ahmad Fauzi Harahap SPdi dan Bendahara Ade Syahputra SP.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu H. Romario Simangunsong, Ketua DPD AMPI Labuhanbatu Ruben Simangunsong, Ketua DPC SPK PKN Labuhanbatu Anggie F Munthe, Sekretaris DPC PKN Labuhanbatu Mustafa Lahyar Nasution Ketua Harian PKN Labuhanbatu Aniko Rambe dan para Wakil Ketua DPC PKN lainnya.(LB)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar