GAS Bentuk Posko Relawan Pemadam Karhutla


Nusaperdana.com, Inhil - Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Lakukan  Kegiatan Pembentukan  Posko Relawan Pemamdam KARHUTLA, Gaung anak Serka, Rabu (12/2/2020) siang.

Kegiatan Pembentukan posko ini di laksanakan di Aula Kantor Polsek Gaung Anak Serka.

Turut hadir dalam acara, Camat Gaung Anak Serka, Sdra. H. IJMI, S.Sos, M.Si, Kapolsek Gaung Anak Serka, IPTU AGUS SUSANTO, Danramil 05 GAS, Kapten Arh PANCA PRASETIYO, Kepala KUA Kec. Gaung Anak Serka, Sdra. M. YUSUF, S.Ag, Lurah Teluk Pinang, Sdra. YURNALIS, S.Pd.I, Lurah Tanjung Harapan, Sdra. HADLI, Lurah Sungai Empat, Sdra. H. ARDI, Kepala Desa Teluk Pantaian, Sdra. H. ABU KASIM, Kepala Desa Sungai Iliran, Sdra. AHMAD SUKRI, Kepala Desa Harapan Makmur, Sdra. ABD. SANI, Kepala Desa Kelumpang, Sdra. RIZKI MARWIRA, SH, MH, Personil Polsek Gaung Anak Serka.
   
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek GASIPTU AGUS SUSANT, menyampaikan Penanganan Bencana Karhutla merupakan merupakan atensi dari Presiden RI dan tidak hanya cukup dengan TNI, POLRI dan Pemerintah untuk mengatasi hal tersebut namun harus ada peran serta dari seluruh komponen masyarakat. 

"Polda Riau telah membuat suatu inovasi untuk memantau, Pengecekan dan penanganan Karhutla dengan membuat Aplikasi Lancang Kuning. Aplikasi ini dibuat untuk penanganan karhutla yang lebih cepat dan akurat," sebutnya.

Polsek GAS selalu mengedepankan upaya pencegahan berupa pemberian himbauan dan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar Hutan dan Lahan.

"Mengenai permasalahan Karhutla di Kec. GAS, Polsek GAS selalu mengedepankan upaya pencegahan berupa pemberian himbauan dan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar Hutan dan Lahan," jelasnya.

Saat itu, dilakukan pengecekan kelayakan alat pemadam api.

"Selanjutnya dilakukan pengecekan kelayakan alat pemadam api yang tersedia di Posko Karhutla," tutupnya. (safar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar