Gaungkan Hidup Sehat Cegah Covid-19 IWO Provinsi Riau Bagi 500 Masker


Nusaperdana.com, Pekanbaru - Dimasa pandemi Covid-19, seluruh pemerintahan yang ada di Indonesia berjibaku megaungkan prilaku hidup sehat, baik dari pemerintah tingkat terkecil hingga Presiden RI Joko Widodo.

Menyambut hal tersebut, Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau, ikut juga mendukung pemerintahan Indonesia dalam menggaungkan hidup sehat dengan salah satunya wajib menggunakan masker dengan membagikan-bagikan masker disimpang Jalan Arifin Ahmad dan Arengka 2, Sabtu (12/9/2020).

Ketua IWO Provinsi Riau Kavilah didampingi Wakil Ketua Tamrin Ismail serta pengurus lainnya kepada media mengatakan bahwa ini sudah menjadi komitmen pihaknya (IWO Provinsi Riau, red) mendukung program pemerintah dalam hal memutuskan mata rantai Covid-19.

"Ini adalah bentuk komitmen kita dalam membantu pemerintahan untuk memutuskan mata rantai Covid-19, dimana seperti kita ketahui di Riau terkhususnya kota Pekanbaru yang kita cintai ini penyebaran Covid-19 sudah mulai meningkat drastis, bahkan perhari sudah bisa tembus ratusan orang yang terkonfirmasi positif covid-19," ucap Kavilah usai melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker tersebut.

Dikatakannya lagi, pihaknya membagikan sekitar lima ratus masker untuk warga yang melintas di persimpangan Jalan Arifin Ahmad dengan Arengka II tersebut.

"Untuk masker yang kita bagikan hari ini ada sekitar limaratus masker, dan ini tidak sampai disini saja, mungkin kedepannya kita bakal lakukan lagi, dalam kegiatan tadi kita juga melihat betapa antusiasnya masyarakat untuk menerima bahkan meminta masker yang kita bagikan," ujar Ketua IWO Provinsi tersebut.

Ditambahkannya, dirinya berharap kedepannya masyarakat Riau khususnya Pekanbaru tetaplah menggunakan masker jika melakukan aktifitas diluar rumah.

"Masih kita sayangkan, saat kita melakukan kegiatan bagi masker tersebut, kita masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak mengenakan masker, kita berharap masyarakat bisa mematuhi aturan protokol yang sudah diterapkan oleh pemerintah," pungkas Kavilah selaku ketua IWO Provinsi Riau. (putra/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar