Gerai Vaksin Presisi, Polres Inhil Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar Jelang PTM


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi kepada pelajar dan guru jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar vaksinasi kepada pelajar bertempat di SMK Negeri 1 Tembilahan, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan. 

Terget pelajar yang akan diberikan vaksinasi tahap I pada kesempatan ini adalah kurang lebih sebanyak 400 orang pelajar dan guru, Kamis (2/9/2021)

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan dalam vaksinasi dosis ke 1 tersebut mendapat antusias dari para siswa siswi serta orang tua, agar tubuh menjadi lebih kebal terhadap ancaman wabah virus Covid 19 yang saat ini sedang menjadi Pandemi di Inhil. 

“Sejumlah pelajar mengikuti vaksinasi terlihat sangat antusias dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes Klinik Polres Inhil," ucap Kapolres. 

Kegiatan vaksinasi juga dipantau Pemkab Inhil melalui Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti dan pihak sekolah dari Wakil Ketua Kesiswaan SMK Negeri 1 Tembilahan, Tavip Diantoro. Kehadiran Polri bersinergi dengan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama kurang lebih 30 menit.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini akan bisa segera mencapai Herd Imunity dan pembelajaran secara PTM bisa dilaksanakan sesuai anjuran Pemerintah,” harap Kapolres. 

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada peserta vaksinasi yang dengan tertib dan mematuhi prokes. 

“Kami akan terus bekerjasama dengan Nakes baik Kabupaten atau Kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil agar pelaksanaan vaksinasi pelajar di wilayah Inhil berjalan lancar," ujarnya.

AKBP Dian mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, “meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar