Goro di Babussalam, Camat Mandau : Tingkatkan Disiplin Jangan Buang Sampah di Pinggir Jalan

Foto Bersama Camat Mandau Riki Rihardi dengan Lurah Babussalam Zainab, Lurah Duri Barat Heru dan Ketua RW 07 Tajudin Nur, Ketua RT 07 Jhon Hendri usai Goro di Kelurahan Babussalam

Nusaperdana.com, Mandau -  Camat Mandau Riki Rihardi bersama masyarakat di lingkungan RW07 Kelurahan Babussalam, melakukan kegiatan gotong royong dengan giat pembersihan sampah di sepanjang pipa minyak (Chevron) yang berada di Jalan Lohan Kelurahan Babussalam, Sabtu (31/07) Pagi. 

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan karena masyarakat Jalan Lohan dan sekitarnya mengeluhkan tindakan tidak terpuji dari "oknum" masyarakat  yang berada di dalam ataupun di luar lingkungan Kelurahan Babussalam yang sengaja membuang sampah di sepanjang pipa minyak (Chevron) hingga berserakan ke tengah jalan yang juga mengakibatkan bau yang tidak sedap kepada pihak Kelurahan Babussalam. Laporan inilah yang akhirnya melandasi kegiatan gotong royong kali ini. 

"Kami mengajak kepada semua masyarakat yang bukan berada di lingkungan sekitar tetapi sering melewati jalan ini hendaknya memiliki kesadaran diri dan juga ketertiban secara disiplin agar tidak membuang sampah dipinggiran jalan karna sudah ada tempat yang di sediakan untuk digunakan sebagai tempat pembuangan", Ujar mantan Lurah Duri timur itu. 

Di kesempatan yang sama, Lurah Kelurahan Babussalam Zainab menyampaikan harapan kepada masyarakat yang berada lingkungan Kelurahan Babussalam ataupun Kelurahan yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Babussalam agar bersama-sama menjaga lingkungan, agar terciptanya keindahan lingkungan yang bebas sampah. 

Tokoh masyarakat Kelurahan Babussalam, Saido menghimbau kepada masyarakat  Kelurahan Babussalam khususnya agar menerapkan kebersihan lingkungan di rumah masing-masing terlebih dahulu, agar kesadaran akan kebersihan lingkungan meningkat.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Riki Camat Mandau yang langsung turun ke lapangan, Buk Zainab Lurah Babussalam, Pak Heru Lurah Duri Barat, serta warga RW07 dan juga masyarakat yang ikut andil tanpa terkecuali, semoga kegiatan kita ini menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan", ujar Ketua RW07 Kelurahan Babussalam, Tajudin Nur. 

Apresiasi dan rasa terima kasih juga disampaikan Camat Mandau kepada tokoh-tokoh masyarakat, dan juga masyarakat sekitar hingga kegiatan gotong royong kali ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. 

Camat Riki juga berharap Kepada masyarakat sekitar dan seluruh masyarakat di Kecamatan Mandau untuk tidak membuang sampah sembarangan jika tidak ingin berurusan dengan peraturan perda Bengkalis terkait ketertiban umum.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar