Grup Facebook Melayu Terbesar Yong Dolah adakan Reuni Akbar Se- Asia Tenggara di Dumai


Nusaperdana.com,Dumai--Grup Facebook Yong Dolah 'Celoteh dan Humor Melayu' Semakin Membesar, terbukti Pada Hari Minggu tanggal 25 Juni 2023 mengadakan Pertemuan atau Reuni terbesarnya se-Asia tenggara dengan Jumlah Anggotanya mencapai 61.500 orang dari seluruh Riau bahkan luar Riau dan luar negeri.

Yuli Pandi selaku Pendiri Grup sangat gembira hingga bertekad untuk bisa lebih maju lagi.

“Saya bertekad Untuk melestarikan Sastra lisan Riau yang luar biasa ini sehingga pada saat Media Sosial mulai membesar di situlah saya mencoba melestarikan cerita yong dolah ini melalui media sosial baik itu Facebook maupun di media sosial lainnya. Grup ini bukan terkenal di Riau, tapi telah memiliki followers hingga ke manca negara” tutur Presiden Grup Yong Dolah Yuli Pandi.

“Saya Juga berterima kasih kepada biduanita Melayu Riau Kak Nelly Alie, beliau adalah srikandi syair yang yang memperkenalkan saya kepada Maestro Syair dan Artis Malaysia Bapak Roslan Madun yang sekarang lagunya “Lemak Manis” Viral di Indonesia dan Malaysia,terbukti peserta reuni tahun ini mencapai 500 orang, dan tiket acara telah habis terjual 15 hari sebelum acara dimulai, semua peserta sangat antusias ingin menyaksikan secara langsung artis Malaysia yang lagunya sedang sangat viral saat ini,”Ujar Yong Yuli Pandi

“Saat ini member grup telah berjumlah lebih dari 61.500 orang, sebelumnya ada Grup Melayu lain, tapi kita adalah Grup Melayu terbesar Se-Riau dan Se-Sumatera bahkan luar Riau dan luar negeri mungkin banyak Grup Melayu lainya tapi tidak ada kegiatan yang seperti Grup Yong Dolah Lakukan,seperti menyalurkan Bantuan-bantuan kepada yang membutuhkan, kegiatan amal dan terus mengadakan Silahturami setiap tahunnya, Grup kota yang paling rutin melakukan kegiatan amal dan kegiatan sosial adalah dari GYD Bengkalis dan GYD kota Dumai," ujarnya lagi.

“Kami rutin tiap tahunya adakan kegiatan reuni ini dengan melakukan Rood Show ke berbagai kota di Riau ini, sekaligus mempromosikan daerah tersebut, sehingga berbagai tempat wisata di Riau bisa semakin meningkat jumlah pengunjungnya setelah dihadiri oleh anggota Grup Yong Dolah se Riau dan manca negara,”Tutur yong Yuli Pandi kembali

“Grup Yong Dolah bukan hanya sekedar mengadakan hiburan Semata Tetapi Juga melestrikan Budaya Melayunya dengan mengadakan perlomba Budaya Melayu yang ditampilkan Tiap-tiap daerah, Seperti Syair ada pantun ada pencak silat ada tarian ada drama Melayu ada drama legenda Melayu untuk itulah seluruh Peserta dari kota-kota dan seluruh provinsi Riau datang pada hari ini untuk menampilkan seni budaya dari daerah masing-masing,”ujarnya lagi.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada Seluruh Admin Grup Yong Dolah, dan Kepada seluruh Pengurus GYD Dumai Rupat dan Panitia Acara Reuni Akbar GYD ke 8 tahub ini, dan kepada seluruh Anggota Grup Yong Dollah yang Hadir Pada hari ini, sehingga acara ini menjadi sangat megah dan berkelas, dan pada hari ini kita menghadirkan seorang yang berbakat dari Kota Dumai dia Gadis Tuna Netra yang bertalenta seperti Putri Ariani yang mengemparkan ajang pencarian bakat di America, dia adalah Resty juara 3 dari DMD MNCTV tahun 2018, semoga kita bisa sama-sama memviralkan gadis berbakat ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil mensukseskan acara ini, "Pungkas Yuli Pandi Pendiri Grup Yong Dollah ini.

Turut Hadir dalam Acara ini Bapak Walikota Dumai H.Paisal,SKM, MARS., H.Abdul Kasim Anggota DPRD Propinsi Riau,M. Ali Ihwan Hadi,S.Sos., Bapak Nurzerwan, SE, M.Si., Bapak Ketua LAM Dumai Datuk H. Zamhur Eghab, Bapak Muhammad Rafee (Tokoh Masyarakat dari Sungai Pakning) dan Bapak Azmi Rozali tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkalis.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar