Gubri Harap UGM dengan Pemda di Riau Dorong Akselerasi Pembangunan

Gubernur Riau memberi kata sambutan

Nusaperdana.com, Pekanbaru -- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan, melalui Penandatanganan Kerja Sama (PKS) yang telah dilakukan Universitas Gajah Mada (UGM) dengan sejumlah pemerintah daerah di Riau dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan daerah.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri dan menyaksikan secara langsung penandatanganan PKS dengan Universitas Gajah Mada (UGM) di Balai Serindit Gedung Daerah, Sabtu (15/10/2022).

"Tentunya kami berharap, selain untuk meningkatkan SDM Riau juga dapat mendorong akselerasi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kita yang ada di Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Untuk diketahui, penandatanganan ini ditandatangani antara pihak UGM dengan Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau.

Kemudian, penandatanganan PKS juga dilakukan antara UGM dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir. Selain itu, penandatanganan PKS juga dilakukan antara UGM dengan berbagai perguruan tinggi di Riau. 

Adapun Perguruan Tinggi yang menandatangani PKS yaitu, Universitas Lancang Kuning, Politeknik Negeri Bengkalis, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Negeri Suska Riau, dan Universitas Abdurrab.

Dikatakan Syamsuar, bahwa kedatangan Rektor UGM beserta rombongan sebagai salah satu kegiatan untuk mendekatkan kembali alumni yang tersebar di berbagai daerah dengan almamaternya.

"Kegiatan ini kami harap tidak hanya menyaring aspirasi alumni dalam membangun jaringan juga kemitraan saja. Namun, juga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pelaksanaan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat kita," ungkapnya.

Keterangan Foto : Gubri bersama Rektor UGM menyaksikan Penanda tangan PKS oleh Seluruh Kepala Daerah Se-Riau

Mantan Bupati Siak ini juga berharap, PKS yang dilaksanakan ini kiranya dapat meenjadi ujung tombak kemaslahatan bagi masyarakat. "Tentu kiprah dan masukan dari UGM sangat kami nantikan untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Riau," katanya

"Kami juga berharap nantinya UGM dapat menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata [KKN] di Bumi Melayu Lancang Kuning, terutama dalam menggali potensi lingkungan hidup yang ada di provinsi ini," lanjut Syamsuar.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Rektor UGM atas dedikasi dan juga berkenan memberikan kuliah umum dengan tema "Percepatan Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim".


"Terima kasih Buk Rektor yang telah berkenan berkunjung ke Riau juga memberikan kuliah umum disini. Semoga dengan kuliah umum ini juga bisa memperkuat kolaborasi kita untuk mengatasi stunting dan menurunkan angka kemiskinan di Riau," tutupnya. (Adv Pemprov Riau/Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar