Guna Kelancaran Pembangunan Jalan, Satgas TMMD Ke-111 Lanjutkan Pengerjaan Box Culvert


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Guna menunjang kelancaran pembangunan jalan Yakub 2 yang merupakan sasaran fisik TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil, pembangunan box Cafer yang sempat tertunda hari ini mulai di kerjakan kembali, Minggu (27/06/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tambahan dalam program TMMD namun sangat menunjang kelancaran semenisasi jalan yang sedang dilaksanakan di Jalan Yakub 2. 

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK TMMD ke 111 Kapten lnf R Sagala mengatakan box cover ini sangat bermanfaat bagi ketahanan jalan yang sedang dibangun. 

"Jika tidak dipasang box cover itu bisa saja jalan yang sedang dibangun menjadi longsor karena kikisan dan dorongan arus air parit," ujarnya. 

Meskipun ini merupakan anak sungai, namun aliran ketika sedang surut sangatlah deras menghantam dinding jalan yang lama kelamaan akan mengakibatkan longsor.

"Untuk itu sebagian anggota satgas saya kerahkan untuk membangun dan menyelesaikan pembuatan box cover tersebut," kata Kapten lnf R Sagala. 

Sementara itu Kepala Desa Teluk Bunian Hadiansyah (40) mengatakan dengan dibuatnya box cofer itu banyak sekali keuntungan masyarakatnya. 

"Selain mencegah terjadinya longsor juga berguna sebagai penahan dinding jalan yang dilintasi aliran anak sungai serta melancarkan aliran air sungai ketika air surut hingga dapat dimanfaatkan masyarakat yang memiliki kebun untuk menghanyutkan hasil panennya," tutur Hadiansyah. 

Ia juga yakin dengan adanya box cover ini, Jalan Yakub 2 yang menjadi sasaran fisik TMMD akan bertahan lama.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD dan seluruh warga masyarakat yang telah rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk  bahu membahu membangun dan memajukan desa kami," ucapnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar