H Dani Pimpin Apel Pembukaan DTD dan Susbalan PC GP Ansor Inhil


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - H Dani M Nursalam, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Riau memimpin apel pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan X (Sepuluh) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) Angkatan I (Pertama) Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (12/2/2021) di di Pondok Pesantren Tebuireng 3, Desa Petalongan, Kecamatan Keritang.

Pada apel tersebut H Dani M Nursalam bertindak sebagai inspektur. Tampak hadir pula, Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti. 

Dalam arahannya, H Dani meminta, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Inhil agar senantiasa siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, kegiatan yang mengusung tema "Satu Komando Menjaga Bai'at Suci, Mencetak Kader yang Disiplin, Tangguh dan Militan" ini, merupakan ajang peningkatan kompetensi Generasi muda Nahdlatul Ulama, khususnya GP Ansor dan Banser.

"Melalui pelatihan ini kita harapkan dapat menambah pengetahuan kepada para kader muda NU, untuk tetap bisa menjadi garda terdepan NKRI," tutur H Dani yang juga adalah Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

H Dani menambahkan, dengan adanya kegiatan DTD dan Susbalan ini, para pemuda Banser juga diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta menjaga akidah-akidah Islam secara baik pula.

"DTD dan Susbalan ini merupakan langkah untuk menyiapkan kader Ansor yang memiliki kompetensi ideologis Islam Ahlussunnah Waljamaah ala Nahdlatul Ulama," terang H Dani seraya mengatakan, salah satu tugas Banser adalah menjaga para Ulama.

Sementara, Ketua PW Ansor Provinsi Riau, Purwaji mengungkapkan, DTD dan Susbalan dimaksudkan untuk menyamakan misi dan tujuan. Kegiatan ini, kata Purwaji, wajib diikuti oleh calon anggota Banser.

Sedikitnya, 200 anggota Banser mengikuti kegiatan DTD dan Susbalan yang diagendakan berlangsung selama 3 (tiga) hari itu.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar