Hadiri Syukuran Pelantikan Kades Kotabaru Siberida, Wabup Inhil: Kepala Desa Harus Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Inhil H. Tantawi Jauhari menghadiri Syukuran Pelantikan Kepala Desa Kotabaru Seberida Kecamatan Keritang, Kamis (13/01/2022).

Acara yang dilaksanakan di Parit 3 Desa Kotabaru Kecamatan Keritang turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Camat beserta Unsur Pimpinan Forkopincam Kec. Keritang, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan disaksikan masyarakat yang berkesempatan hadir.

Syukuran Kades terpilih ini merupakan hasil dari pemilihan Kepala Desa serentak di Kab. Inhil beberapa waktu yang lalu yang pelantikannya telah dilaksanakan di Tembilahan pada tanggal 29 desember 2021 yang lalu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti berharap kepada Kepala Desa yang telah dilantik dapat lebih aktif, kreatif, inovatif dan visioner serta memiliki wawasan lebih sehingga mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat serta memilih dan memilah skala prioritas dalam menyusun program pembangunan sekaligus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh komponen kelembagaan dan masyarakat Desa sehingga tercipta suasana Desa yang tertib, nyaman dan kondusif.

"Sebagai Kepala Desa didepan saudara sudah menanti tugas yang cukup berat, selain melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat, saudara juga dituntut mengelola alokasi dana Desa melalui DMIJ terintegrasi dan mengelola dana Desa yang bersumber dari APBN dengan sebaik - baiknya, penuh tanggung jawab sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku", pesan Wabup sebelum mengakhiri sambutannya.

Acara diakhiri dengan tepuk tepung tawar oleh Wakil Bupati dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kab. Inhil serta dilanjutkan dengan ramah tamah bersama masyarakat setempat.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar