Haornas 2020, KONI Bengkalis MoU dengan Lima Perguruan Tinggi


Nusaperdana.com, Bengkalis - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020, KONI Kabupaten Bengkalis, menjalin kerjasama dengan lima Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bengkalis Diataranya Politeknik Negeri Bengkalis, STAIN Bengkalis, STIE Syariah, STAI Hubbul Wathan Duri dan AMIK Mitra Gama Duri.

Bentuk kerjasama tersebut adalah memberikan keringanan biaya perkuliahan bagi atlet berprestasi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.  dituangkan melalui penandatangan memorandum of Understanding (MoU) yang dihadiri Forkopimda, ketua LAM, MUI Bengkalis, serta sejumlah Pengurus Cabor KONI Bengkalis. Rabu (09/09/2020) Siang

Penandatanganan Mou dengan sejumlah kampus di Bengkalis Adalah sebuah trobosan yang sangat membatu para atlet yang ingin melanjutkan perkuliahan di kampus yang ada di Bengkalis. Ucap Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul diawal sambutannya     

Kata Pria yang Akrab di sapa Ucok itu, KONI pemerintah daerah dan perguruan tinggi juga perusahaan yang ada di Bengkalis harus memiliki pandangan dan komitmen yang sama tentang pembinaan dan pembangunan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis.

“Saat ini kami baru menjalin kerjasama dengan lima kampus yang ada di Kabupaten Bengkalis, tidak tertutup kemungkinan ke depan kita akan bekerjasama sama dengan kampus di luar Kabupaten Bengkalis. Semua ini kami maksudkan agar para atlet kita bisa terbantu dan memiliki pendidikan yang mumpuni untuk masa depan mereka,” Jelasnya

Selama pendemi covid 19, hampir semua sektor terganggu, termasuk dunia olahraga. Upaya pembinan dan latihan dilakukan secara mandiri dan tetap mengikut protokol kesehatan,”Banyak agenda-agenda yang terkendala dan teganggu dampak dari covid 19 ini. Pun begitu latihan-latihan secara mandiri tetap dilakukan,” Terang Ucok

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Provinsi Riau diwakili Kabid Binpres, H Mustafa Kamal menyampaikan apa yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Bengkalis kerjasama dengan pergruan tinggi sangat mengisipirasi. Program seperti itu bahkan belum terpikiran oleh KONI Provinsi Riau.

“Sebuah program yang layak dan sangat patut mendapatkan apresiasi. Dengan kuliyan di daerah kita sendiri, para atlet kita harapkan bisa terus latihan dan memusatkan latihan di Bengkalis. Prestasi olahraganya tetap terjaga, pendidikannya juga dapat,” Ucap Mustafa Kamal.

Ia mengakui Kabupaten Bengkalis banyak menyumbang atlet-atlet berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Tak heran, saat ini sejumlah cabang olahraga telah memusatkan latihan di Bengkalis ini, seperti Anggar, Muaythai, Laar dan Kempo.

“Prestasi itu juga telah dibuktikan dengan berhasil mempertahankan juara Porprov dua kali berturut-turut. Sebagai anak Bengkalis tentu prestasi ini juga sangat membanggakan saya. Dan sebagai Kabid Binpres KONI Riau saya mengajak dan menghimbau atlet-atlet kita untuk terus latihan kendati dilakukan secara mandiri,” Jelas Mustafa.

Sementara itu Ungkapan yang sama disampaikan Asisten II Setkab Bengkalis, Heri Indra Putra mengatakan selain memang medali yang menjadi target para atlet, prestasi dunia pendidikan juga tidak bisa diabaikan begitu saja. Maka dengan MoU KONI dengan sejumlah kampus, diharapkan selain prestasi oahraga, ijazah sarjana juga bisa diraih oleh para atlet-atlet berprestasi. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar