Haornas 2021, KONI Bengkalis Siap Jaga Tradisi Pertahankan Juara Umum Proprov Mendatang

Foto Ketua Umum KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul

Nusaperdana.com,Bengkalis - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke -38, pada 9 September 2021 lalu, jadi momentum semangat baru bagi KONI Kabupaten Bengkalis untuk menjaga tradisi pertahankan Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke 38 tahun 2022 mendatang.

"Saat ini olahraga di Indonesia memang sedang mengalami kemunduran akibat krisis kesehatan yang masih melanda Indonesia. Kondisi itu membuat seluruh kompetisi olahraga sempat tertunda sejak tahun lalu,"ungkap Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, Ahad (12/09). 

Namun dengan momentum Haornas tahun 2021, Kata Pria yang akrab di sapa Ucok kita harus menanamkan semangat baru, apalagi dalam menyongsong Porprov Riau ke 38 tahun 2022 mendatang di Kabupaten Kuansing. 

"KONI Bengkalis bertekad untuk jaga tradisi mempertahankan Juara Umum, yang sebelumnya sudah diraih Bengkalis dua periode berturut - turut,"ujarnya

Selain KONI Bengkalis, Ucok meminta agar seluruh stake holders mulai dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, DPRD Bengkalis, seluruh Cabor dan juga masyarakat Negeri Junjungan agar bersama - sama mendukung upaya mempertahankan gelar juara umum ini.

"KONI Bengkalis tidak bisa bekerja sendiri untuk menyambut dan mempertahankan Juara Umum Porprov tahun depan, maka kami meminta kepada semua pihak mari bersatu untuk mengharumkan nama daerah kita pada Porprov Riau X tahun depan," harap Ucok. 

Ditambahkan Ucok meminta masyarakat tetap menjaga keberlangsungan olahraga sekaligus membantu meningkatkan prestasi atlit Bengkalis menjadi lebih baik.

"Haornas ke -38 ini, kita jadikan sebagai momentum mengajak masyarakat Negeri Junjungan untuk bergerak. Dengan olahraga, kita bisa terjaga dan imun atau daya tahan tubuh akan meningkat. Dan, prestasi Kabupaten Bengkalis akan baik dan membangkitkan olahraga kita setelah terpukul akibat pandemi,"ucapnya

Sementara itu, Ucok memaparkan bahwa pada Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing tahun 2022, KONI Bengkalis akan mengirim atlit pada seluruh Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan.

"Ada 26 Cabor yang dipertandingkan di Porprov tahun depan akan kita ikuti semua. Bengkalis memiliki sejumlah cabor andalan seperti kempo, atletik, takraw, panjat tebing, dayung, dan catur. Tapi kita percaya diri semua cabor yang kita utus nantinya rata - rata memiliki atlet yang berprestasi, sehingga misi kita untuk mempertahankan juara umum, insya Allah akan tercapai,"tuturnya sambil mengaminkan.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar