Hari Ini Polres Bengkalis Gelar Tiga Kegiatan

Apel pasukan Ops Ketupat Lancang Kuning 2021 di halaman mako Polres Bengkalis

Nusaperdana.com, Bengkalis - Jelang hari Idul fitri 1442 H, Kepolisian resort Bengkalis gelar tiga kegiatan sekaligus dihalaman mako polres pada Rabu (05/05) Pagi. 

Adapun tiga kegiatan tersebut yaitu Apel pasukan Ops Ketupat lancang kuning 2021, pemusnahan barang bukti Narkotika Jenis sabu dan Miras serta penyemprotan cairan disinfektan sepanjang jalan kota Bengkalis. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Bengkalis di wakili Asisten III, Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, Waka Polres Bengkalis,  Kajari Bengkalis, Kepala BEACUKAI Bengkalis, Kepala Satu Pol PP Bengkalis, Kadis Hub Bengkalis, Kepala BNPT Bengkalis, Dinas Kesehatan Bengkalis, Para Kabag, PJU, Kapolsek Jajaraan dan Perwira serta  Perwakilan Personil Polres Bengkalis.

Sementara itu dalam apel pasukan Ops ketupat Lancang Kuning yang dipimpin oleh Bupati Bengkalis yang di wakili Asisten III  H. Tengku Zainuddin terdiri dari 4 pleton yaitu Pleton  Kodim 0303/ Bengkalis, Pleton Satu Pol PP. Bengkalis, Pleton Dinas Perhubungan Bengkalis, Pleton  BPBD Bengkalis, Pleton Dinas Kesehatan. 

"Operasi ketupat ini di harapkan dapat menahan penyebaran Covid-19 S saat perayaan Idul Fitri 1442 H dan melaksanakan pelarangan mudik di posko-posko penyekatan larangan mudik", ucap Asisten III H Tengku zainuddin dalam arahannya mewakili bupati Bengkalis. 

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menjelaskan inti dari pada acara ini agar kita semua bergotong royong dalam menciptakan situasi yang Kondusif selama Bulan Ramadhan 1442 H, dan secara Khusus saat hari Raya Aidul Fitri di suasana Pandemi Covid -19 Yang semakin meningkat di karenakan masih kurangnya kesadaran kita selama ini. 

"Sebagai mana dilansir dari Amanat  Teks Kapolri yang langsung di bacakan Asinten III, H. Tengku Zainuddin selaku pimpinan Apel."Ujar AKBP Hendra. 

Usai Apel gelar pasukan Ops Ketupat lancang Kuning 2021 orang Nomor satu di kepolisian Resort Bengkalis itu lansung Langsung memimpikan  acara pemusnahan barang bukti Narkotika sabu - sabu hasil tangkapan dan Miras hasil operasi yustisi secara serentak di seluruh Indonesia khususnya kabupaten Bengkalis.

Saat pemusnahan  AKBP Hendra menjelaskan jumlah barang bukti yang di musnahkan Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 2 Kg dan  1083 botol Miras berbagai merek dan jenis.

"Ditengah pandemi covid-19, pihak polres dan jajaran polsek tidak menyurutkan niat untuk memberantas narkoba beserta bandarnya dan gangguan Kamtibmas di wilayah kabupaten Bengkalis." Jelas AKBP Hendra. 

Setelah pemusnahan barang bukti Narkotika Jenis Sabu-sabu dan miras Kapolres Bengkalis bersama Forkopimda melanjutkan pelepasan pasukan gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan disepanjang jalan Kota Bengkalis. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar