Hari ini, Satu Orang PDP Covid-19 Inhil Meninggal Dunia


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Satu orang warga Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meninggal dunia, M (53) tersebut awalnya mempunyai riwayat penyakit sesak nafas saat dilakukan medical check up oleh tim medis Puskesmas Tembilahan Hulu, Jumat (17/4/2020).

Kemudian M dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan untuk penanganan lebih lanjut, sehingga aktirnya M positif sesuai hasil rapid test, pada saat itu juga ditetapkan oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan sebagai Pasien Dalam Pantauan (PDP) Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Inhil.

Dikatakan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Inhil, Dr Saut saat KonfrensiPers di Posko Covid-19 Kabupaten Inhil, Jumat (17/4/2020) sore membenarkan akan hal tersebut. Dikatakannya bahwa M kesehariannya sebagai pedagang dan tidak ada keluar daerah, apalagi kontak langsung dengan pasien covid-19.

"Benar ada satu orang PDP meninggal hari ini pada pukul 13:30 Wib di RSUD Puri Husada Tembilahan,"ucapnya.

Dijelaskannya bahwa pasien tersebut berstatus PDP pada hari ini, dan meninggal pada hari ini juga. 

"M juga sudah kita makamkan di TPU Jalan Griliya Parit 5 Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu. Untuk proses pemakaman seperti biasa, yaitu sesuai protokol kesehatan Covid-19,"jelasnya.

Untuk test swab, pihak RSUD Puri Husada Tembilahan sudah mengirimkan ke pusat untuk diperiksa lebih lanjut, apakah M positif corona atau tidak.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar