Hasil Swab, Seorang Perempuan di Torut Dinyatakan Positif Covid-19


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara dalam press releasenya, Selasa (16/6/2020) malam, mengumumkan satu warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Lakipadada Tana Toraja telah melakukan Uji Swab TCM (Tes Cepat Molekuler) dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Torut, Anugerah Yaya Rundupadang mengatakan, PDP tersebut adalah perempuan dan sebelumnya mengalami beberapa penyakit penyerta (comorbid) dan telah beberapa kali melakukan kemoterapi.

"Sejak dua minggu lalu kembali dari Kota Makassar untuk melakukan tindakan medis di RS Awal Bros Makassar," ungkap Yaya.

Pasien terkonfirmasi positif virus Corona di kabupaten Toraja Utara bertambah menjadi 2 kasus.

Menanggapi hal tersebut diharapkan masyarakat tetap disiplin melakukan protokol kesehatan agar tetap tinggal di rumah, jaga jarak fisik, gunakan masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir serta meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga, istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi. (arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar