Hasil Tes ODP dari Tempuling Dinyatakan Negatif


Nusaperdana.com, Tembilahan - Pada hari Sabtu tanggal 04 April 2020 pukul 10.15 WIB, bertempat di RSUD Puri Husada Tembilahan Jl. Veteran Kec. Tembilahan Kab. Inhil telah datang pasien rujukan dari Puskesmas Sungai Salak Kec. Tempuling ke RSUD Puri Husada Tembilahan, Sabtu (04/04/2020).

Diketahui ODP itu berinisial R (22) dia adalah seorang mahasiswa yang berkuliah di solo Jawa tengah, yang bertempat tinggal di Sungai Salak.

Saat ini pasien langsung diobservasi di ruangan isolasi khusus Covid-19 RSUD Puri Husada Tembilahan sambil menunggu hasil pemeriksaan dari tim Dokter.

Penanganan terhadap pasien dugaan ODP ( Orang Dalam Pantauan) suspect corona kepada R merupakan cegah dini dan deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kab.Inhil.

dr. Saut Pakpahan selaku direktur RSUD Puri Husada Tembilahan membenarkan bahwasanya memang ada pasien rujukan dari Puskesmas Sungai Salak dengan Gejala demam.

"Ya pasien ODP dari s.salak swdang pemeriksaan dan pengobatan sakit demam," sebutnya saat di Hubungi oleh Nusapersana.com melalui pesan WhatsApp.

Diketahui pasien sudah mengalami demam selama 4 hari dan belum turun sampai saat ini, namun gejala demam juga bisa saja bukan karena dampak virus Corona (Covid-19) namun juga bisa jadi penyakit yang lain.

"Sakit demam 4 hari sementara sedang dicek labor dan rontgennya yg pasti odp dan rapid testnya negatif kemungkinan penyakit lain," tuturnya. (safar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar