Hernalis Tutup Usia, Keken: Beliau Sosok Senior Panutan


Kuansing - Berpulangnya kerahmatullah almarhum Hernalis SSos, Kepala BKPP Kuansing menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Khususnya para pejabat di lingkup Pemkab Kuansing.
Pasalnya, Hernalis merupakan sosok seorang senior panutan bagi kaum Pejabat Kuansing. Bagaimana tidak, beliau dikenal selalu ramah kepada siapa saja dan bersedia membantu mencarikan solusi dari rekan - rekan nya terutama sesama pejabat.
"Beliau selalu ada dan selalu bertukar fikiran, khususnya dengan kami sesama para pejabat di Pemda Kuansing. Beliau orang baik dan seorang pejabat yang patut kami jadikan contoh," ungkap Hendra AP MSi, Kepala BPKAD Kuansing, Jumat malam (31/05/2019) dirumah duka Teluk Kuantan saat melayat jenazah almarhum Hernalis.
"Kami tak menyangka akan berpisah secepat ini dengan beliau, Allah lebih sayang kepada beliau. Semoga syurga firdaus menanti nya," lanjut pria yang akrab disapa Keken itu.
Diketahui, almarhum selama masa hidupnya pernah menjadi Camat di 5 kecamatan di Kabupaten Kuansing, yakni Camat di Hulu Kuantan, di Kuantan Mudik, di Gunung Toar, Kecamatan Benai dan Kuantan Hilir.
"Beliau pernah menjabat sebagai Kakan Satpol PP Kuansing, Kadis Perhubungan Kuansing, Inspektorat Kuansing, dan terakhir Kepala BKPP sampai kepergian beliau dan tidak akan kembali lagi," ujar Keken.
Almarhum Hernalis juga dikenal sebagai sosok yang royal terhadap siapa pun selama sejarah pergaulannya, baik itu di masyarakat maupun dalam kedinasan nya. "Kami sangat merasa kehilangan dengan kepergian nya ini. Beliau sudah seperti keluarga sendiri," kata Keken.
Menurut Hendra AP MSi, sosok almarhum Hernalis ini merupakan senior yang selalu membina rekan - rekannya. "Beliau adalah abang kami, beliau pemimpin pekerja keras dan mampu memotivasi kami kapan pun kami butuh, itulah beliau mendiang Hernalis. Beliau tidak pernah kenal lelah dalam mengingatkan kami," kenang Keken.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar