Hiburan Rakyat Berhadiah Peringatan Hari Jadi Desa Pangkalan Pinang

Foto Ist

Nusaperdana.com,Rupat - Dalam rangka peringatan hari jadi Desa Pangkalan Pinang kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis yang ke 9, Pemerintah Desa Pangkalan Pinang menggelar hiburan rakyat berhadiah yang diselenggarakan selama 13 hari. 

Bertempat dihalaman Kantor Desa Pangkalan Pinang kegiatan hiburan rakyat dengan moto hidup sehat bekerjasama ODF sejalan dengan Dunia kesehatan. Adapun beberapa hiburan rakyat yang diselenggarakan tersebut diantaranya Tarian dan seni budaya Melayu, Bola Voli, Futsal,Gasing, dan olahraga jalan sehat dan santai dan lomba Bapiak Putra/i,Gala panjang dan domino.

Ketua Panitia Erfan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan penuh dari Kades dalam memperingati hari ulang tahun Desa Pangkalan Pinang yang ke 9 tahun. 

"Adapun hadiah kegiatan hiburan rakyat ini yaitu Jalan Santai Rp 6.500.000, Bapiak Rp 1.000.000, Gasing Rp 800.000, Futsal Rp 3 juta, Voli Rp 2.500.000, Domino Rp 300.000, yang dianggarkan melalui Dana Desa," pungkas Erfan. 

Senada, Kades Pangkalan Pinang Bahari mengatakan kegiatan ini rencana kita buat pada Januari tapi karena ada perubahan deri pihak Pemkab Bengkalis lewat Dinas PMD agar di majukan sebelum akhir tahun 2022.

"Kegiatan ini kita laksanakan dari pencarian Dana Desa, retribusi Pajak melalui Dana Bermasa. Alhamdulillah Desa kita yang Mampu berdaya dengan yang lain," ucapnya.

Sementara itu Camat Rupat diwakili Kasi Tapem H.Khairul mengatakan dengan memasuki 9 tahun Desa Pangkalan Pinang  sudah maju berkembang secara cepat berkat dukungan masyarakat semua.

"Semenjak 5 tahun ini dipimpin oleh kepala Deaa Bahari sudah banyak perubahan. Terkait soal Pembangunan sudah ada perubahan dari 60 persen pembangunan fisik, 40 persen pemberdayaan kini sudah disamakan masing-masing menjadi 50 persen di tahun 2023,"pungkasnya.

Turut ikut memeriahkan hiburan rakyat Desa Pangkalan Pinang tersebut Ketua PKK dan Anggota Desa Pangkalan Pinang, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Kapala dan Anggota UPT Puskesmas Teluk Lecah, Tim Kesehatan, Kepala Sekolah, serta perangkat Desa.**

 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar