Hj Zulaikhah Wardan Buka Bimtek Pengembangan PAUD Holistik Integratif


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bunda PAUD  sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) “Pengembangan Paud Holistik Integratif (HI)” bagi bunda paud dan pengurus pokja bunda paud Kelurahan/ Desa Se- Kecamatan Tempuling, Senin, (24/01/22).

Bimtek yang di ikuti sebanyak 49 orang peserta ini merupakan salah satu sarana, guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan tenaga pendidik paud dalam menciptakan kebutuhan esensial anak usia dini.

Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Bunda PAUD memiliki tugas dan tantangan dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas. Dengan tujuan menjadikan anak cerdas, sehat dan berakhlak mulia,”

Lebih lanjut Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan di kecamatan tempuling terdapat 1 lembaga tkn, 2 lembaga tks dan 15 lembaga kb, sementara lembaga paud holistik integratif 1 lembaga tkn dan 1 lembaga kb.

Saya berharap pelaksanaan paud holistik integratif ini dapat dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan.

“Oleh karena itu, penanganan anak usia dini juga harus dilakukan secara utuh dan menyeluruh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, serta perlindungan terhadap anak.”tutup Bunda Paud

Di akhir acara Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir turut menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) DAN Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta deklarasi kerjasama bunda paud dalam rangka menuju paud HI berkualitas di Kecamatan Tempuling tahun 2022.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Camat Tempuling, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Tempuling.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar