Hj Zulaikhah Wardan Hadiri Acara Pelatihan Pengembangan Paud Holistik Integratif (HI) Tahun 2022


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Selasa (25/01/2022) bertempat di Aula Wisma Selvyra Bunda PAUD Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri sekaligus membuka acara Pelatihan Pengembangan PAUD Holistik Integratif Tahun 2022.

Turut hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan Kab. Inhil, Kadis Pemadam Kebakaran Kab. Inhil, OPD terkait, Pokja Paud dan Himpaudi Kab. Inhil sekaligus peserta Pelatihan Pengembangan Paud Holistik Integratif (HI).

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan SK Bupati Inhil 2020 tentang penetapan lembaga PAUD HI, yaitu ada 78 lembaga PAUD HI di Inhil ini, dari jumlah semua 467 lembaga PAUD termasuk TK di dalamnya. Maka masih banyak lagi 390 lembaga PAUD yang belum menjadi PAUD HI, dan ini yang menjadi fokus kita ke depan untuk menjadikan lembaga PAUD HI.

"Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan PAUD tentang lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Holostik Integratif ini adalah lembaga PAUD yang menyelenggarakan program-program yang memenuhi kebutuhan esensial Anak Usia Dini".

Lebih lanjut dikatakan Bunda PAUD bahwa kegiatan ini merupakan gelombang kedua yang di adakan oleh IGTKI dengan peserta sebanyak 70. Saya selaku Bunda PAUD sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini karena ini adalah sejalan dengan pusat provinsi maupun program Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas Holistik Integratif.

"Untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas tentu tenaga pendidiknya dulu yang di berikan. Artinya tenaga pendidik harus paham apa itu Holistik Integratif.

PAUD Holistik Integratif adalah lembaga PAUD yang menyelenggarakan program-program pemenuhan hak dasar anak yang mencakup kesehatan, perawatan, pengasuhan dan perlindungan serta kesejahteraan anak.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar