HUT IWO, "Jiwa Raga Terjaga, Daya Hidup Menyala"


Nusaperdana.com, Jakarta - Ratusan pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) dari seluruh Indonesia mengikuti zoom metting dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IWO ke 9 dengan tema "Jiwa Raga Terjaga, Daya Hidup Menyala".

Pada kesempatan tersebut, satu persatu para Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) menyampaikan serta melaporkan berbagai kegiatan mereka meski di tengah pandemi Covid-19, mulai dari melaksanakan pelatihan jurnalistik hingga bakti sosial (Baksos) membantu warga khususnya yang terdampak corona virus saat ini, Minggu (08/08/2021).

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Jodhi Yudono yang hadir langsung bersama Sekjen Dwi Kristanto dan Bendahara Nathalia mengatakan, dengan usia 9 tahun ini ia berharap IWO semakin solid sebagai organisasi profesi dengan tentunya tetap independen dan berimbang dalam penyajian pemberitaan kepada masyarakat.

"Selamat hari jadi organisasi yang sangat kita cintai ini, tetap berjalan sesuai jalan kebenarannya, tetap bermanfaat bagi orang banyak, IWO jaya," ucapnya bersemangat dihadapan semua peserta zoom metting anggota IWO dari seluruh Indonesia.

Jodhi mengaku tema HUT kali ini dia pilih salah satu alasannya karena musibah Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan membuat sejumlah kegiatan terhambat, maka untuk menjaga kestabilan kehidupan kita mesti menjaga jiwa dan raga dengan contohnya melakukan olahraga agar tetap menyala dan terus sehat. "Jika jiwa raga kita tetap terjaga, maka yakinlah daya hidup kita akan tetap menyala," tandasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua PD IWO Musi Rawas dan Lubuk Linggau Rudy menyampaikan kegiatan mereka disana yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat bekerjasama dengan sejumlah instansi seperti Polda Sumsel. "Itu kami lakukan menyambut HUT IWO ke 9 tahun ini, semoga IWO semakin solid," ujar dia.

Sementara itu, Bendahara Umum IWO Sumsel Ardhy Fitriansyah juga sempat menyampaikan jika mereka berencana mengibarkan bendera IWO di puncak gunung Dempo dengan ketinggian 3159mdpl sebagai bentuk kebanggaan terhadap IWO serta memeriahkan HUT IWO tahun ini. "Doakan kami agar pengibaran bendera tersebut berjalan dengan lancar, salam sehat semua buat pengurus dan anggota IWO di seluruh Indonesia, IWO Jaya," tandasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar