HUT ke-70 Kodam 1/BB, Kodim 0303/Bengkalis Gelar Baksos Beda Rumah Warga Kurang Mampu


Nusaperdana.com, Bengkalis - Memperingati HUT ke-70 Kodam I/BB yang tahun ini dengan  tema "Kodam I/BB adalah Kita" Kodim 0303 Gelar Bakti sosial (Baksos) bedah 1 unit rumah warga  di Jl. Banjaran RT. 01 RW. 05 Desa Muara Basung, kecamatan Pinggir,  Kabupaten Bengkalis. Senin (08/06/2020).

Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu.

Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letnan Kolonel Inf Lizardo Gumay, S.H., M.M.,M.Ipol. Mengatakan, kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan anggota Kodim 0303/Bengkalis, “Ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Kabupaten Bengkalis, upaya ini merupakan wujud kepedulian kami dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera” 

“Anggota Kodim 0303/Bengkalis akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada ditengah – tengah masyarakat wilayah binaannya”, Terang Orang Nomor satu di Kodim Bengkalis itu

Dia menjelaskan , program ini merupakan aplikasi dari Doktrin TNI yang salah satunya adalah 8 Wajib TNI, pada poin 8 yaitu Menjadi Contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya, yang mempunyai tujuan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Sesuai dengan Jati diri TNI salah satunya adalah Tentara Rakyat yaitu Tentara dari rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat. Oleh karena itu ini merupakan kewajiban kami untuk membantu Rakyat,” Terangnya

Pada kesempatan yang sama Bapak Nuralik Damanik merupakan warga desa Muara Basung Kecamatan Pinggir yang rumahnya direhab mengucapkan terimakasih kepada bapak  Pangdam I/BB, Danrem 031/WB dan Dandim 0303/Bengkalis yang telah membantu membedah rumahnya.

“Kita mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI  yang telah membantu dengan memperbaiki rumah kami,” ucap Nuralik Damanik dengan penuh rasa syukur. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar