Ajang Puteri Indonesia 2020

Inilah Top 6 Puteri Indonesia 2020

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020), telah memasuki babak enam besar. Sederet nama finalis yang sejak road show Puteri Indonesia 2020 dijagokan menjadi juara, sukses masuk menjadi top 6. Mereka di antaranya Puteri Indonesia 2020 Jawa Tengah Jihane Almira, Puteri Indonesia Jawa Timur Rr Ayu Maulida Putri dan Puteri Indonesia 2020 Sumatera Barat Kalista Iskandar.

Berikut daftar enam besar atau top 6 finalis Puteri Indonesia 2020 yang baru saja diumumkan:

1. Putu Ayu Saraswati, Bali
2. Kalista Iskandar, Sumatera Barat 
3. Rr Ayu Maulida Putri, Jawa Timur
4. Angel Virginia Boelan, Nusa Tenggara Timur 
5. Yoan Clara Teken, Maluku 
6. Jihane Almira Chedid, Jawa Tengah.

Sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang mengangkat tema Nusa Tenggara Timur (NTT) ini. Dari enam besar, akan dipilih lagi tiga besar. 

Para enam besar finalis Puteri Indonesia 2020 akan menjawab pertanyaan yang disampaikan langsung oleh para juri. 

Tiga juri di antaranya merupakan menteri kabinet Jokowi. Mereka adalah Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang.

Selain itu, Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach jugu menjadi salah satu dewan juri Pemilihan Puteri Indonesia 2020. 

Kriteria 3B yakni Brain (kecerdasan), Beauty (penampilan menarik) dan Behavior (perilaku baik) menjadi parameter utama di kontes kecantikan yang digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia ini.

Malam puncak Puteri Indonesia 2020 turut dimeriahkan dengan kehadiran tiga ratu kecantikan dunia, yakni Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

Penyanyi Bunga Citra Lestari ikut menyumbangkan suara merdunya di panggung. Tidak ketinggalan penampilan Afgan dan Isyana Sarasvati turut meramaikan malam Pemilihan Puteri Indonesia 2020.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar