Reses di Desa Pematang Duku :

Irmi Syakip : Sistem Perencanaan Pembangunan di Mulai Dari Bawah

Irmi Syakip Arsalan Anggota komisi IV DPRD kabupaten Bengkalis

Nusaperdana.com, Bengkalis - Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan kembali turun ke daerah Pemilihannya (Dapil) menjemput aspirasi masyarakat dalam agenda Reses di tahun 2021.

Di dusun kembung desa Pematang duku, Sabtu (03/04) siang, menjadi salah satu pilihan anggota Dewan dari partai PKB itu melaksanakan Reses dan Bersilaturahmi bersama masyarakat dari delapan titik yang direncanakan. 

Seperti diketahui, reses merupakan upaya yang dilakukan setiap anggota DPRD kabupaten bengkalis dalam rangka untuk menjemput aspirasi masyarakat. Kegiatan ini pula dilaksanakan diluar masa persidangan DPRD.

Pada sambutannya Irmi Syakip Arsalan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa pematang duku yang telah memberikan amanah kepada nya sehingga bisa terpilih kembali menjadi anggota DPRD kabupaten Bengkalis untuk yang kedua kali.

Ia menjelaskan kepada masyarakat yang hadir dalam acara reses tersebut bahwa sistem perencanaan pembangunan itu dimulai dari bawah.

"Sistem penganggaran tidak seperti dulu lagi harus dimulai dari tingkatan paling bawah yakni usulan itu harus benar - benar dari suara masyarakat," Ucap Ikip yang akrab di sapa itu. 

Lebih lanjut  kata ikip menuturkan dalam satu tahun ini ada tiga kali reses yang dilakukan anggota DPRD dengan tujuan sarana untuk menjemput aspirasi yang sudah ditetapkan dalam musyawarah desa. 

Selain program bantuan beasiswa, pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah juga menjadi prioritas dalam menyerap aspirasi dari masyarakat.(Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar