Iskandar Hoesin : Cabor Porprov X di Kuansing Tetap Mengacu Hasil Raker KONI Riau

Foto Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin

Nusaperdana.com,Bengkalis  - Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin menegaskan bahwa untuk cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga (Porrpov) X Kuansing tetap mengacu kepada hasil Rapat Kerja (Raker) KONI Riau pada September 2022 dan disepakati oleh KONI Kabupaten/Kota ada sebanyak 27 cabang.

"Untuk Porprov Kuansing tetap 27 cabang yang akan dipertandingkan. Hal ini merupakan hasil keputusan dari Raker KONI Riau bersama KONI Kabupaten/Kota pada pertengahan September 2022 sesuai angarann AD/ART," ujar Iskandar, Ahad (18/09). 

Terkait adanya pernyataan dari Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang juga Ketua PB Porprov yang akan menghapus empat cabang, Iskandar mengungkapkan bahwa keputusan tersebut hanya sepihak dan pada saat Raker KONI Riau Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dedy Sambudi menyatakan siap sebagai tuan rumah dengan memberikan sejumlah pemaparan terhadap 27 venue yang akan menjadi tempat pertandingan nantinya.

"Perhelatan Porprov ini merupakan agenda dari KONI Riau dan Kabupaten Kuansing hanya sebagai penyelenggara dan sudah menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah pada Raker KONI Riau," kata Iskandar.

Dikatakan Iskanadar, Porprov X Kuansing tinggal 55 hari lagi tentu tidak ada lagi perubahan dilakukan karena setiap KONI di daerah sudah mempersiapkan atletnya untuk mengikuti pertandingan di 27 cabang tersebut dan tidak bisa menghilangkan secara sepihak cabang yang akan dipertandingkan oleh tuan rumah.

"KONI kabupaten/kota telah mengirimkan data atlet untuk proses entry by name dan kalau pun ada kekurangan tentu tinggal melengkapi data saja dan tentu ada dampaknya kepada atlet di setiap cabor yang sudah memersiapkan diri secara matang," kata Iskandar.

Mengenai persoalan lokasi venue empat cabang tersebut yang belum selesai dinilai Iskandar tidak menjadi sebuah persoalan, karena pertandingan bisa dilaksanakan di lokasi lain di luar Kabupaten Kuansing.

"Boleh saja lokasi pertandingan di adakan di luar Kabupaten Kuansing, seperti di Pekanbaru apabila venue untuk penyelenggaraan cabang tersebut tidak ada atau belum memadai seperti cabang renang dan panjat tebing," ungkapnya lagi.

Dalam beberapa hari ke depan, kata Iskandar, ia bersama KONI Kabupaten/Kota, DPRD Riau, Inspektorat akan turun ke Kabupaten Kuansing untuk melihat kesiapan sejumlah venue yang akan menjadi tempat pertandingan Porprov, dan nanti akan diketahui sejumlah persoalan terkait persiapan tuan rumah.

"Dengan adanya kunjungan ini nanti tentu persoalan yang ada jalan keluar didapatkan dalam menyelesaikan persoalan ini, bukan mencoret cabor secara sepihak," kata Iskandar.**

Sumber : Antaranews.com



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar