Jadi Motivator di SMK N 3 Mandau, Andika : Siswa-siswi SMK Itu Harus Kuat Mental

Ketua KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi ST memberi motivasi kepada Siswa-siswi Baru di SMK N 3 Mandau

Nusaperdana.com, Bathin Solapan - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis, Andika Putra Kenedi, ST diminta menjadi salah satu motivator pada pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Mandau, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (12/7).

Di tengah siswa-siswi baru, Andika hadir dan memberi motivasi terbaik guna menempah mental dan kepribadian seluruh pelajar yang baru saja merampungkan sesi pendaftaran (PPDB) tingkat SMA/SMK Sederajad.

"Siswa-siswi SMK itu harus kuat mental. Tak boleh cengeng, apalagi takut hujan dan panas. Harus siap kerja, berskil dan tentunya penuh kekompakan," kata Andika dalam pengenalan lingkungan sekolah yang diikuti oleh siswa-siswi di lingkungan pendidikan tersebut.

Berlandas ketat protokol kesehatan, Andika menekankan agar setiap peserta didik selalu menjunjung tinggi moral, etika dan rasa saling menghormati antar sesama rekan, senior, guru, bahkan kepada Kepala Sekolah.

Di awal pembelajaran mendatang, kata dia, setiap siswa harus menumbuhkan semangat juang maksimal dalam menimba ilmu untuk memperkokoh pondasi pengetahuan, sesuai dengan jurusan yang dipilih.

"Ada yang pilih jurusan Geologi Pertambangan, ada Pemboran Migas, ada Geomatika dan banyak lagi jurusan lainnya. Semua itu saling berhubungan dan mendukung satu dengan yang lainnya. Jadi harus dicerna ilmu yang diajarkan dengan sebaik-baiknya, jangan malah terjerumus dalam pergaulan bebas," serunya.

Di ujung penyampaiannya, alumni Teknik Geologi Universitas Islam Riau (UIR) ini meminta seluruh siswa baru berikut para seniornya untuk lebih cakap dalam pergaulan, menjauhi penyalahgunaan Narkotika, tekun belajar dan senantiasa menjunjung tinggi nilai ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Tak lupa, jangan buat orangtua kita susah. Berilah kebahagiaan yang terbaik bagi mereka. Jika kita tidak bisa memberi kebahagiaan, janganlah pula membuat derita. Semoga adik-adik sekalian selalu sukses dan berprestasi dalam menimba ilmu, semoga selalu dalam lindungan Allah. SMK? Bisa!!!," pungkasnya beriring gelora.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar