Jajanan Legendaris Yogyakarta-Solo yang Wajib Kamu Coba

Ilustrasi. Sumber Foto: Kompas.com

Nusaperdana.com, Yogyakarta - Berlibur dalam negeri merupakan pilihan banyak orang untuk menenangkan pikiran. Banyak juga yang memilih kota Yogyakarta dan Solo sebagai salah satu destinasi berlibur. Kedua kota ini pasti akan menjadi tujuan wisata paling menarik untuk dikunjungi. Kebudayaan, tata kota, keramahan warga, peninggalan sejaran dan tentu saja kulinernya bisa membuat siapa saja ingin berkunjung.

Ya memang benar, kedua kota yang memiliki sejarah hampir sama ini masih memiliki makanan khas yang menjadi buruan setiap wisatawan. Maka akan cukup menarik untuk dibahas. Sehingga bisa menjadi catatan penting selama liburan.

 

Jajanan Legendaris Yogyakarta yang Tidak Boleh Dilewatkan

Liburan ke kota Yogyakarta akan terasa kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas kota pelajar ini. Maka pada kesempatan ini akan dirangkum apa saja makanan legendaris yang tidak bisa dilewatkan. Berikut adalah daftarnya.

Gudeg Mbah Lindu

Ingin mencicipi hidangan gudeg yang masih otentik? Datanglah ke kedai ini. Cita rasa dari gudeg yang dominan dengan rasa manis nan lembut akan kamu nikmati. Apa lagi adanya tambahan telur bacem, krecek pedas dan suwiran ayam tentu akan menambah kelezatannya.

Jika kamu ingin mendapatkan hidangan ini maka datanglah ke kedai Mbah Lindu. Berlokasi di Jl. Sosrowijayan, kedai ini akan buka dari pukul 05.00 WIB sampai 10.00 WIB saja. Untuk harga juga cukup murah, mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000.

House of Raminten

Masih membahas tentang kuliner legendaris. Siapa yang tidak mengenal restoran bernama House of Raminten? Tentu restoran ini akan bisa didapatkan infonya pada aplikasi Traveloka Eats. House of Raminten merupakan rumah makan yang mengkhususkan sajian dengan tema makanan tradisional Jawa. Seperti brongkos, wedang sereh, cundhuk, sego kucing, dan sebagainya. Untuk lokasi restorannya pun ada di beberapa titik di Yogyakarta.

Jajanan Legendaris Solo yang Tidak Boleh Tertinggal

Beranjak ke kota selanjutnya, yaitu Surakarta atau lebih dikenal dengan Solo. Tentu saja pada kota ini banyak jajanan legendaris yang harus kamu cicipi. Apalagi dengan menggunakan Traveloka Eats Promo, berburu makanan pun akan menjadi lebih mudah. Seperti jajanan berikut ini.

Timlo Sastro

Timlo Sastro atau dikenal juga dengan nama Timlo Sastro balong, sudah menjadi jajanan legendaris di kota Solo. Lokasinya pun berada di sudut Pasar Gedhe Kota Solo. Tempat makan ini menjadi legendaris karena masih bertahan sejak tahun 1952. Nah, nantinya kamu akan mendapatkan paket komplit dari makanan khas Solo ini. Terdiri dari potongan hati ampela, sosis Solo, telur pindang dan kuah bening. Jika kamu ingin mencicipi dan menikmatinya maka bisa mengunjungi tempat makan ini mulai dari jam 06.30 WIB hingga 15.30 WIB.

Selat Solo Mbak Lies

Warung ini cukup legendaris karena sudah buka sejak 1985 hingga saat ini. Kamu akan mendapatkan hidangan dari daging sapi yang ditambahkan dengan kentang goreng dan sayuran rebus lalu diguyur kuah bening. Tentu akan menambah kelezatannya. Jika ingin merasakan makanan khas ini bisa langsung menuju ke Jl. Veteran Gang II No 42, Serengan, Solo dari jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Itu tadi adalah daftar jajanan legendaris kedua kota yang cukup terkenal untuk liburan. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan semua informasi ini di aplikasi Traveloka Eats. Kemudian rasakan sensasi liburan mudah dan tentu berkualitas.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar