Jalan Lintas Riau -Sumbar Longsor di Km 76 dan 86 BPBD Kampar Turunkan Alat berat

Jalan Lintas Riau -Sumbar Longsor di Km 76 dan 86 BPBD Kampar Turunkan Alat berat

Nusaperdana.com, Rohul - Akibat tingginya intensitas hujan tadi malam mengakibatkan bukitan longsor hingga menutup jalan. Longsor yang terjadi tadi malam di KM 76 dan KM 86 Desa Merangin Kecamatan Kuok.

"Pagi ini Alat Berat diturunkan ke Lokasi Longsor guna melakukan pembersihan material," Demikian dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Drs. Agustar, M.Si melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik/Kapusdalops Adi Chandra Lukita, SE.,MM, Kamis 01/08/2022

“Pagi ini kita sedang menunggu loader utk mengangkut, saat ini akses masih buka tutup, namun keadaan lalin sudah mulai kondusif” Tutur Candra.

Akibat turun hujan lebat yang berkepanjangan membuat Jalan Lintas Sumatera Barat – Riau longsor malam tadi hingga perjalanan macet.

Kejadian Longsor  terjadi sekitar Pukul 21.00 Wib di 2 (dua) Lokasi yakni KM 76 dan KM 86.

Saat ini Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat PP Dishub, Logistik BPBD Kampar, dan TRC Pusdalops PB BPBD Kampar masih berada di Lokasi, serta situasi lalu lintas masih kondusif dan terkendali.

Candra juga menghimbau agar pemakai jalan yang ingin menuju arah Sumatera Barat atau Sebaliknya agar berhati – hati saat melintasi Lokasi Longsor.(GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar