Jam Pimpinan di Apel Senin Pagi, Ini Arahan Waka Polres Tana Toraja


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Rutin di setiap hari senin, Apel pagi menjadi jadwal bagi pimpinan di Polres Tana Toraja untuk menyampaikan arahan-arahan dan petunjuk bagi pelaksanaan tugas bagi personil.

Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH mengambil apel pagi, yang diikuti oleh seluruh staf personil Polres Tana Toraja, hadir pada jam pimpinan ini, Kabag Ops Kompol Budi Gunawan, SE MH, Kabag Sumda Kompol Benyamin, Para Kasat Fungsi, Perwira jajaran dan personil Bintara, Senin (10/2/2020) pagi.

Awali Apel Pagi, 3 personil dari Sat Reskrim terlebih dahulu lakukan pembacaan Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya, sebagai simbol yang mengingatkan personil pada landasan negara dan falsafah hidup seorang insan bhayangkara.

Pada amanatnya, Kompol Jacob Lobo SH MH menyampaikan beberapa hal terkait agenda kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. 

Yang pertama, Polres Tana Toraja akan menjadi lokasi pelaksanaan dari kegiatan magang siswa SPN Batua, sebanyak 80 orang siswa bersama dengan instruktur pendamping.

"Perlu kita siapkan sarana dan prasarana untuk melancarkan kegiatan tersebut, rencananya akan berlangsung selama 9 hari," kata Jacob Lobo.

Yang kedua, dalam hal pelaksanaan tugas, terkait kesiagaan di hari Sabtu dan Minggu, personil yang telah di sprintkan diperintahkan untuk melaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Yang ketiga, Benahi HTCK antar fungsi, setiap kegiatan personil yang masih terikat dalam kegiatan komando agar dituliskan dalam mutasi.

"Tuliskan setiap kegiatan didalam mutasi, dan setiap kegiatan fungsional di luar komando wajib untuk dilaporkan ke penjagaan untuk di mutasikan, ini dimaksudkan agar setiap kegiatan termonitor dan terkontrol oleh perwira pengawas dan pimpinan kita," ujarnya.

Diakhir amanatnya, Kompol Jacob Lobo memotivasi personilnya dengan mengatakan, "Yakin, jika kita melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, maka tugas itu akan terlaksana dengan baik," tutup Jacob Lobo. (Hms/Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar