James: Kita Sangat Menyayangkan Kelalaian Penyelenggara Pemilu Kabupaten Kuansing


Nusaperdana.com, Kuansing - Dengan viralnya berita menuding positifnya wakil bupati kuansing atau Calon bupati Kuansing H.Halim atau yg lebih akrab disapa dengan aliang ini dikabarkan terkena dampak virus Corona, James Bond.S.IP.,M.IP Ketua Divisi Humas, Advokasi dan Antar lembaga pemerhati demokrasi Riau menyoroti dan mempertanyakan tanggung jawab lembaga penyelenggara  pemilu Kuansing yakni KPUD dan Bawaslu Kuansing. 

Menurut James, akibat kelalaian ataupun menganggap virus Corona ini terlalu sepele oleh penyelenggara pemilu (KPU Kuansing- Bawaslu Kuansing) maka ini suatu tindakan gegabah, seharusnya dalam proses penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing kemaren memperhatikan secara serius kondisi para kandidat supaya tidak terjadi hal yg demikian. 

" Kita takut dengan positifnya salah satu Calon Bupati Kuansing akan menjadi claster baru yg membahayakan masyarakat yang lain yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi," sesal James.

James Bond.S.IP.,M.IP yang juga mantan ketua umum HMI cabang Kuansing  Meminta kepada DKPP untuk menindak KPU Kuansing atau pun Bawaslu karena menurutnya ini sebuah kelalaian penyelenggara dalam mengadakan penetapan para calon Bupati dan Wakil Bupati.

"  kita ingin sebagai lembaga pemerhati demokrasi Riau untuk memecat seluruh penyelenggara dalam hal ini KPU Kuansing, nantinya kita akan melaporkan hal tersebut kepada DKPP, atas kelalaian dan abainya penyelenggara pemilu yang dapat menimbulkan ancaman jiwa oleh virus yg mematikan ini," pungkas James. (imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar