Jasad Remaja 16 Tahun Ditemukan Tanpa Kepala dan Kemaluan Diduga Diterkam Harimau di Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit,Siak.


Nusaperdana.com,Siak--Seorang warga di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak berinisial M (16) diduga hilang diterkam Harimau Sumatera pada Minggu (29/8/2021) sekitar pukul 22.55 WIB.

Namun kabar menggemparkan datang ketika akhirnya jasadnya ditemukan dalam kondisi tidak utuh, tanpa kepala dan kemaluan.

Keganasan harimau Dikampung Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Provinsi Riau sudah seharusnya menjadi perhatian serius Balai besar konserfasi sumber daya alam (BBKSDA ) mengapa seorang warga berimisial (M) yang berusia 16 tahun yang menjadi mangsa harimau tersebut.

Dalam keterangan Persnya Bhabim kamtibmas teluk lanus Bripka Taufik melalui sambukan telepon menjelaskan kronologi kejadian mengatakan.

“Sekitar jam 19.00 WIB, Rutam dan anaknya ( korban ) sedang memperbaiki mesin disel ( mesin lampu ) Camp eks PT. Unisraya yang rusak.” ucapnya

“Ketika Rustam sibuk memperbaiki mesin disel, korban ( Anak Rustam ) meminta izin kepada ayahnya untuk kepelabuhan mencari jaringan HP karena di dekat Camp / rumah tinggal korban tidak terdapat jaringan , Setelah Rustam memperbaiki mesin dia tidak melihat anaknya kembali kemudian Rustam memangil- manggil anaknya sambil mencari ke arah pelabuhan.” Tuturnya kemudian.

Selanjutnya lagi ia menambahkan “Ketika itu kondisi lampu Camp masih padam Rustam mencari anaknya ke Pinggir laut dan setelah berjalan sekitar 150 meter Rustam menemukan Hp milik anaknya terjatuh di tanah.” Tuturnya.

“Seterusnya Rustam melihat disekitar lokasi terdapat banyak bercak darah yang berserakan di tanah dan bekas seretan menuju ke dalam hutan Kemudian Rustam kembali ke Camp sambil berteriak meminta tolong, kemudian rekan- rekan kerja eks PT. Uniseraya datang bersama- sama untuk mencari korban.” Ujurnya

Menurut saksi - saksi bahwa korban telah diterkam harimau pada saat lampu janset dalam keadaan padam sehingga pada saat Korban di terkam Harimau tidak terlihat.

Menurut keterangan dari Bhabim Kamtibmas Teluk Lanus Bripka Taufik Sabrianto tersebut, beberapa orang warga Kampung Teluk Lanus telah berangkat ke TKP untuk membantu pencarian korban dengan Jarak tempuh dari Kampung Teluk Lanus ke jalur laut berjarak sekitar 1 jam.

Akhirnya ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi dengan kepala yang sudah terpisah dengan badan (Putus).

Camat Sungai apit Wahyudi dalam pembicaraan melalui sambungan telepon mengatakan.

“Kita sudah memberitahukan kepada Pihak BKSDA melalui WA untuk melaksanakan Evakuasi Harimau tersebut, agar tidak lagi menganggu masyarakat teluk lanus.” Ujarnya

“Dan saya menghimbau kepada masyarakat teluk lanus untuk sementara waktu untuk tidak melakukan aktifitas ke hutan, sampai para harimau di temukan dan di Evakuasi ke BKSDA.”Punngkas Camat Sungai Apit tersebut.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar