Jelang Operasi Patuh 2020, Ini Daftar Bidikan Polisi di Jalanan


Nusaperdana.com, Torut - Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Samuel Tolongan mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Kakorlantas Mabes Polri di ruang Vicon Polres Toraja Utara, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan Vicon itu diikuti oleh seluruh Kasat Lantas jajaran Polda Sulsel. Vicon dilaksanakan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi PATUH 2020 dan libur Idul Adha.

Menurut Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Samuel Tolongan, Operasi Patuh adalah Operasi Mandiri Kewilayahan yang digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

"Tujuan dilaksanakan Operasi Patuh dimasa Pandemi Covid-19, adalah meningkatkan Kedisiplinan masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tidak kalah pentingnya tertib berlalu lintas," katanya. 

Kata dia, kegiatan Operasi Patuh akan dilaksanakan secara, Preventif, Persuasif dan Humanis dengan mengedukasi protokol kesehatan kepada pengendara.

Namun, penindakan penegakan hukum dengan tilang akan tetap dilakukan terutama terhadap pelanggaran yang sangat fatal jika terjadi Kecelakaan Lalu Lintas.

"Seperti melawan arus, balap liar, tidak menggunakan helm, kendaraan tidak layak teknis dalam bergerak serta anak-anak yang masih di bawah umur," tegasnya. (caverius adi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar