Jembatan Rangka Baja Amblas Kadis PUPR Rohul Angkat Bicara

Jembatan Rangka Baja Amblas Kadis PUPR Rohul Angkat Bicara

Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Rangka baja jembatan Sungai Batang Lubuh pada ruas Jalan Koto Tengah, Kecamatan Kepenuhan-SP III Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sedang dalam pengerjaan lanjutan, amblas, Selasa (3/10/2023) sore lalu.

Terkait Amblasnya Jembatan rangka baja yang sedang dikerjakan oleh rekanan dari PT. Rajawali Sakti Prima itu disebabkan oleh beberapa faktor. dengan anggaran senilai Rp28.702.000.000 yang bersumber dari dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau Tahun Anggaran 2023.

Hal ini,Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul, Anton, ST. MM mengatakan, penyebab amblasnya rangka baja pada jembatan itu dikarenakan runtuhnya perancah dari bahan pohon kelapa sebagai tempat kedudukan rangka baja jembatan akibat diterjang derasnya air Sungai Batang Lubuh beberapa waktu lalu.

"Sehingga terjadinya penurunan perancah pada segmen 6 dan segmen 8 yang mengakibatkan ujung jembatan rangka baja yang mengarah ke sungai mengalami miring. Sementara, di bagian pangkalnya masih tertahan di Abutmen (ABT) di bronjong pinggir sungai," kata Anton, Kamis (5/10/2023).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan rekanan. Hasilnya, rekanan dari PT. Rajawali Sakti Prima sudah menurunkan alat crane, guna mengangkat rangka baja jembatan yang tertumpuk dibangunan Bronjong serta berjanji seminggu kedepan rekanan telah mengembalikan rangka baja kembali di tempat semula.sebutnya

Namun, sebelum dilaksanakan pengangkatan rangka baja,ada masukan dari Tokoh masyarakat setempat, akan dilaksanakan kegiatan doa bersama .
dengan harapan kegiatan berjalan lancar,"ungkap Anton.

Anton menambahkan, pihaknya optimis proyek pembangunan jembatan rangka baja yang membentangi di atas aliran sungai Batang Lubuh pada ruas Jalan Koto Tengah-SP III dengan panjang 140 meter itu akan selesai pada masa akhir kontrak di akhir Desember 2023 ini.
kalaupun ada keterlambatan, paling sekitar seminggu, karena terpotong oleh pengerjaan pengangkatan rangka baja jembatan,pungkasnya (jtk).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar